unescoworldheritagesites.com

Solo Great Sale ke-10 Digelar, Fokus Pada Investasi - News

Pre event Solo Great Sale (SGS) ke -10 di Kota Solo (Endang Kusumastuti)

  Solo Great Sale (SGS) kembali digelar di Kota Solo untuk kesepuluh kalinya. Tahun ini, tema SGS fokus pada upaya mendorong investasi di Kota Solo. Dengan memanfaatkan magnet Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang saat ini telah ditetapkan sebagai Wakil Presiden (Wapres) terpilih.

"Temanya Grebeg Investasi  Jadi infrastruktur sudah selesai atau berjala, jadi yang dilakukan sekarang adalah mendorong investasi. Karena menurut saya, investasi kita sudah layak untuk ditingkatkan," jelas Ketua Kadin (Kamad Dagang dan Industri) Kota Solo yang juga ketua panitia SGS, Ferry Sephta Indrianto, di sela-sela Pre Event SGS 2024 di Car Free Day (CFD) Solo, Minggu (28/4/2024).

Menurut Ferry, inovasi dilakukan panitia SGS dari tahun ke tahun. Jika sebelumnya, panitia ingin menyampaikan ke publik tentang nilai ekonomi dari empat sektor, dimana salah satunya adalah pariwisata. Maka tahun ini ingin meningkatkan investasi.

 Baca Juga: Ciptakan Ruang Digital Bermanfaat dengan Menjadi Netizen Bijak

"Magnet mas Gibran sebagai Wapres kita manfaatkan secara signifikan dalam Grebeg Investasi. Agar semua tahu kalau Solo secara ekonomi siap menerima investasi. Ini juga tidak jauh-jauh dari rencana Apple yang akan masuk ke Solo Raya," jelasnya lagi.

Disinggung target investasi dalam gelaran SGS tersebut, Ferry mengatakan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM),  Bahlil Lahadalia yang akan meresmikan SGS pada Minggu (5/4/2024) mendatang.

"Nanti dengan BKPM, Insya Allah nanti menteri Bahlil yang akan membuka tanggal 5 Mei. Nanti ada 18 klaster sektor usaha yang ada, yang akan dinaikkan.  Ada 14 gunungan yang menjadi simbol, mudah-mudahan wapres ke-14 memberikan kebeekahan untuk masyarakat Solo dan sekitarnya," katanya.

 Baca Juga: Waspada Enam Jenis Konten Negatif di Era Luapan Informasi

Selama penyelenggaraan SGS, selalu identik dengan belanja, hal itu juga masih tetap ada meskipun fokus pada investasi  Ferry menyebut momen peringatan HUT Dekranas yang dipusatkan di Solo menjadi sasaran dari wisata belanja, kuliner, wisata,  dan lain-lain.

"Yang akan datang ke Solo sekitar 6.000 an saya kira sudah bisa meningkatkan dari sisi belanja," ujarnya.

SGS 2024 bakal digelar selama sebulan penuh mulai tanggal 1 hingga 30 Mei 2024. Sementara itu pada acara pre event SGS di depan Loji Gandrung rumah dinas Wali Kota Solo itu dikenalkan kepada masyarakat terkait event SGS serta sosialisasi QRIS. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat