unescoworldheritagesites.com

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Begini Aksi Insan Kanwil BPJamsostek DKI Jakarta  - News

Aksi BPJamsostek DKI Jakarta dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 
 
 
: Karyawan Kantor Wilayah (Kanwil) BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek DKI Jakarta turun ke jalan membagi-bagikan kantong belanja ramah lingkungan dan botol minum isi ulang. 
 
Aksi BPJamsostek DKI Jakarta itu dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2024, untuk mengampanyekan pengurangan sampah plastik.  
 
”Aksi ini merupakan employee volunteering atau aksi sosial karyawan yang kali ini mengusung tema Go Green sesuai dengan momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia,"  ungkap Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPJamsostek DKI Jakarta Deny Yusyulian, di Jakarta, Rabu (5/6/2024). 
 
 
Dia berharap, semoga kegiatan ini akan menjadikan pengingat untuk selalu peduli terhadap isu-isu lingkungan. Sehingga, dapat mendorong masyarakat untuk mengambil aksi nyata menjaga kelestarian lingkungan. 
 
Untuk mewujudkan aksi itu, sebelumnya seluruh karyawan menyisihkan uang pribadinya. Uang yang terkumpul dibelanjakan dengan barang, yang dapat dipakai kembali. Seperti botol minum, tas belanja ramah lingkungan, serta alat makan. 
 
”Paket Go Green ini dibagikan kepada masyarakat dan pekerja  yang ada di sekitar Gedung Menara Jamsostek, dengan cara menunjukkan aplikasi JMO dan cek saldo. Jika belum download kita arahkan untuk download sekaligus login,” terang Deny.  
 
 
Setidaknya 50 paket Go Green dibagi-bagikan dalam aksi penyelamatan lingkungan tersebut. Menurut Deny, aksi itu untuk memberikan perhatian dan  meningkatkan kesadaran serta  mendorong untuk lebih menjaga lingkungan hidup, dari tindakan-tindakan yang menyebabkan  polusi dan limbah.
 
Deny mengatakan, kegiatan employee volunteering rutin dilakukan karyawan BPJamsostek setiap tahunnya. Kegiatan ini mengusung konsep dari rasa peduli karyawan terhadap lingkungan, masyarakat yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan berbeda-beda sesuai kebutuhan. 
 
”Seperti momen kali ini bertepatan pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia, kami inisiatif untuk membagi-bagikan kantong belanja dan botol minum  Semoga kegiatan bagi-bagi  ini bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua,” ungkap Deny.
 
 
Di lain sisi, Deny mengatakan kegiatan employee volunteering ini sebagai salah satu upaya personel BPJamsostek mendekatkan diri kepada masyarakat. 
 
”Dengan adanya kedekatan secara personal pekerja dan masyarakat, maka kami akan mudah untuk menyampaikan pesan penting program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) sebagai upaya melindungi diri dari risiko-risiko sosial dalam bekerja,” ungkap Deny.***
 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat