unescoworldheritagesites.com

Irjen Pol Risyapudin Nursin Gantikan Hendro Sugiatno sebagai Dirjen Hubdat - News

Risyafudin Nursin gantikan Hendro Sugiatno sebagai Dirjen Hubdat Kemenhub.

: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melantik Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat (Hubdat) yang baru Irjen Pol Risyapudin Nursin serta sejumlah pejabat lain seperti pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional, di lingkungan Kementerian Perhubungan, di Jakarta, Kamis (6/6). Posisi Dirjen Hubdat diisi Irjen Pol Risyapudin Nursin menggantikan Hendro Sugiatno.

“Selamat kepada Pak Risyapudin Nursin yang telah dipercaya menjadi Dirjen Hubdat. Semoga dapat menyesuaikan diri, dan dapat segera berkomunikasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak, baik di internal Kemenhub maupun dengan kementerian dan lembaga lain,” kata Budi Karya Sumadi, Kamis (6/6/2024).

Budi menjelaskan, satuan kerja Kemenhub tersebar di berbagai daerah, dari Sabang sampai Merauke. Maka tak heran, jika insan perhubungan juga berasal dari beragam latar belakang yang berbeda, sehingga diharapkan bisa membawa perspektif yang unik dan memunculkan ide-ide baru dalam organisasi.

Baca Juga: Ditjen Hubdat Awasi Kelaikan Bus Pariwisata jelang Libur Panjang Hari Waisak

“Saya berharap perbedaan latar belakang ini menjadi sebuah kelebihan yang dapat mendorong kesetaraan peluang bagi semua insan perhubungan. Harapannya, hal ini bisa menciptakan lingkungan kerja yang inklusif, adil, dan harmonis,” terangnya.

Kepada Hendro Sugiatno, Menhub pun mengucapkan terima kasih atas kontribusinya selama menjadi bagian dari Kemenhub.

“Terima kasih untuk Bapak Hendro yang sudah bekerja keras selama mengemban tugas menjadi Dirjen Perhubungan Darat. Semoga selalu sehat dan dapat terus berkontribusi untuk kemajuan bangsa,” tuturnya.

Baca Juga: Ditjen Hubdat Ingatkan Seluruh Operator Bus Tidak Gunakan Klakson Telolet

Menhub juga menekankan pentingnya komitmen untuk menjaga amanah dan integritas kepada para pejabat yang dilantik. Ia pun meminta para pejabat tersebut untuk menumbuhkan semangat kerja baru dan prestasi yang membanggakan bagi unit kerja masing-masing.

Untuk diketahui, promosi dan mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah dalam sebuah organisasi, termasuk bagi Kemenhub. Langkah ini dilakukan dalam rangka mencapai organisasi yang lebih efektif dan efisien, serta menjadi bukti berkembangnya suatu organisasi.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat