unescoworldheritagesites.com

RS Ubaya Surabaya Serahkan CSR Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan Kepada Komunitas Ojek Online - News

Seremoni penyerahan CSR RS Ubaya Surabaya berupa kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada Komunitas Respek Indonesia Siaga

: RS Ubaya Surabaya menggelar acara penyerahan simbolis Corporate Social Responsibility (CSR) untuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

CSR perlindungan sosial ketenagakerjaan RS Ubaya ini diberikan kepada Komunitas Respek Indonesia Siaga, yang beranggotakan para ojek online yang berdedikasi di Surabaya, pada Rabu (10/7/2024).

Prosesi penyerahan CSR ini dihadiri oleh Pps Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, Dani Lukitawati; Direktur RS Ubaya Surabaya, dr Agnes; Direktur PT Keluwih Medika Surabaya, Drs Husni; dan Ketua Komunitas Respek Indonesia Siaga, Rory Maulidi.

Baca Juga: Employee Volunteering, BPJS Ketenagakerjaan Juanda Gelar Kegiatan Go Green di Ekowisata Mangrove

Dalam kegiatan ini, sebanyak 1000 pekerja dari Komunitas Respek Indonesia Siaga didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Program jaminan sosial ketenagakerjaan ini diberikan sebagai bentuk komitmen RS Ubaya Surabaya untuk mendukung keselamatan dan kesejahteraan para pengemudi ojek online yang merupakan tulang punggung layanan transportasi di kota Surabaya.

"Dengan bangga kami serahkan perlindungan ini kepada Komunitas Respek Indonesia Siaga," ujar Direktur RS Ubaya Surabaya, dr Agnes.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Juanda Sosialisasikan Manfaat Program di Kalangan Pelaku UMKM Desa Kedungrejo

Dia menjelaskan bahwa program ini merupakan wujud dari komitmen RS Ubaya Surabaya dalam mendukung para pengemudi ojek online yang menjaga konektivitas dan pelayanan transportasi di Surabaya.

Di tempat yang sama, Dani Lukitawati selaku Pps Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda menyampaikan terima kasih atas inisiatif RS Ubaya Surabaya tersebut.

"Pemberian perlindungan sosial bagi pekerja informal, seperti para pengemudi ojek online ini, sejalan dengan misi kami untuk memberikan perlindungan sosial yang lebih luas kepada masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Juanda dan RS Ubaya Gelar Sosialisasi Alur Pelayanan JKK Bersama Kecamatan, Kelurahan, dan Agen Perisai

Ungkapan senada disampaikan Rory Maulidi selaku Ketua dari Komunitas Respek Indonesia Siaga.

"Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian RS Ubaya Surabaya. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kerjasama yang lebih luas dalam meningkatkan kualitas kerja kami," ujarnya.

Sementara, acara ini tidak hanya menjadi momen penyerahan jaminan sosial ketenagakerjaan semata.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat