unescoworldheritagesites.com

Penyidik dan Eksekutor Kejaksaan Agung Sita Aset Tersangka Harvey Moeis dan Terpidana Heru Hidayat - News

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Harli Siregar.

: Kejaksaan Agung terus menggencarkan penyelamatan kerugian negara terkait kasus-kasus dugaan korupsi.

Terkait dugaan korupsi timah, penyidik Kejaksaan Agung yang sementara batal menyita satu unit pesawat jet pribadi karena  bukan milik tersangka Harvey Moeis, suami artis Sandra Dewi, penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung akhirnya menemukan dan menyita sejumlah asetnya lain di wilayah Jakarta.

Aset-aset Harvey salah satu tersangka kasus dugaan korupsi dan Tindak Pidana Pencuian Uang (TPPU) terkait tata niaga komoditi timah ini berupa empat bidang tanah berikut bangunan di atasnya yang berada di Jakarta Selatan dan satu bidang tanah berikut bangunan di atasnya di Jakarta Barat.

Baca Juga: Kejaksaan Agung Sita Aset Diduga Hasil Kejahatan Koruptor di Deli Serdang dan Kota Malang

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Harli Siregar mengatakan terhadap aset-aset tersebut telah dilakukan penyitaan oleh tim penyidik Jampidsus yang nantinya akan digunakan oleh JPU untuk pembuktian di persidangan.

“Selain sebagai upaya pemulihan keuangan negara dari perbuatan korupsi dan TPPU dalam kasus timah yang diduga dilakukan tersangka HM juga guna mendukung pembuktian,” kata Harli, Rabu (9/7/2024).

Harli menyebutkan lima aset tersangka HM disita yaitu: 1 (satu) bidang tanah dan/atau bangunan yang berada di atas HMS RS. 666 dengan luas 21 M2 yang terletak di Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan atas nama pihak yang terafiliasi dengan tersangka HM.

Baca Juga: Tim Penyidik Kejaksaan Agung Sita Aset Milik Pejabat Pembuat Komitmen Kemenkominfo

Satu (1) bidang tanah dan/atau bangunan yang berada di atas HMS RS 675 dengan luas 222 M2 yang terletak di Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan atas nama pihak yang terafiliasi dengan tersangka HM.

Berikutnya; satu (1) bidang tanah dan/atau bangunan yang berada di atas HMS RS 684 dengan luas 123 M2 yang terletak di Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan atas nama pihak yang terafiliasi dengan tersangka HM.

Selanjutnya;  1 (satu) bidang tanah dan/atau bangunan sesuai Sertifikat Hak Milik (SHM) Nomor: 6069 berdasarkan Surat Ukur Nomor: 01947/Grogol Utara/2019 tanggal 2 Agustus 2019 dengan luas 483 M2 myang terletak di Senayan Residence Blok A Nomor 16 RT 009 RW 007, Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dengan pemegang hak atas nama tersangka HM.

Baca Juga: Tim Koneksitas Sita Aset Dua Terdakwa Korupsi Dana TWPAD di Enam Provinsi

Berikutnya; 1 (satu) bidang tanah dan/atau bangunan sesuai Sertifikat Hak Milik (SHM) Nomor: 3037 berdasarkan Surat Ukur Nomor: 73/2001 tanggal 2 Agustus 2001 dengan luas 161 M2 yang terletak di Komplek Perum Green Garden Blok N 5 Kav. No. 25, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat dengan pemegang hak atas nama tersangka HM.

Harli mengatakan terkait kasus timah Tim Penyidik akan terus menggali fakta-fakta baru dari barang bukti tersebut guna membuat terang suatu tindak pidana yang tengah dilakukan penyidikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat