unescoworldheritagesites.com

Rachmat Hidayat Ajak Stakeholder NTB Peduli Disabilitas Penderita Lumpuh Layu - News

Anggota DPR RI H Rachmat Hidayat bagi-bagi kursi roda di Lombok Tengah. (Suara Karya/Ist)

Setelah sehari sebelumnya ( Minggu, 14 Januari 2024 ) Anggota DPR RI Komisi VIII dapil Lombok dari PDIP , H Rachmat Hidayat bagi kursi roda di desa Banyumulek - Lombok Barat, Hari ini Senin , 15 Januari 2024 , kembali Rachmat Hidayat menggelar aksi kemanusiaan bagi 5 Kursi Roda untuk penderita Disabilitas lumpuh layu ( Cerebral Palsy ) dan Lansia Lumpuh di Kota Praya - Lombok Tengah. Tampak Bibi Mantan Bupati Lombok Tengah, Suhaili yakni Hj Zakia, 65 tahun termasuk yang menerima bantuan Kursi Roda Rachmat Hidayat.

Aksi Kemanusiaan bagi Kursi Roda merupakan Aspirasi Rachmat Hidayat yang bermitra dengan Kemensos RI. Selain itu Rachmat didampingi Anggota DPRD NTB, H Ruslan Turmuzi juga membagikan paket Sembako untuk penerima manfaat.

Dalam pengantar sambutannya, Rachmat Hidayat merasa surprise dengan sambutan masyarakat yang banyak menghadiri acara serah terima bantuan Kursi Roda di halaman rumah Kaling Bajang Toni.

 

Baca Juga: Sebar Bantuan Kursi Roda di Dusun Kerangkeng Banyumulek, Rachmat Hidayat Silaturahmi ke Tanah Leluhur

"Saya dihubungi Pak Ruslan Turmuzi katanya mau menyumbangkan kursi roda untuk warga lombok tengah. Permintaan Pak Ruslan Turmuzi saya iyakan krn ditempat tiyang banyak stok kursi roda ," kata Rachmat Hidayat.

Selanjutnya Rachmat bercerita bahwa dia duduk di Komisi VIII yang bermitra dengan Kemensos RI. Selain Kursi Roda , saya juga kerap menyalurkan bantuan sosial seperti bantuan modal usaha untuk para janda anggarannya sama-sama 5 juta.

"Jangan tersinggung kalau saya bilang janda-janda," kelakar Rachmat sembari mengatakan untuk bantuan Kursi Roda di Lombok Tengah sudah banyak yang ia salurkan.

Baca Juga: Perjuangkan Kepentingan Desa, Sekjen PDIP Daulat Rachmat Hidayat Jadi Duta Kades di NTB

"Ada kursi roda elektrik untuk orang dewasa maupun anak. Ada juga bantuan Pembangunan Lokal Sekolah, bantuan ke masjid - masjid yang bekerjasama dengan Departemen Agama," ujar Rachmat.

Tanpa bermaksud kampanye , Rachmat Hidayat mengatakan semakin banyak wakilnya bapak ibu di DPRD kabupaten, Provinsi , DPR maka makin bagus buat bapak ibu sekalian karena makin banyak yang memperhatikan.

"Harapan saya kalau Pak Ruslan jadi lagi , saya akan kembali lagi kesini. Untuk itu mohon doanya," imbuh Rachmat.

Baca Juga: Rachmat Hidayat Berikan Bantuan Stimulan untuk Pembangunan Pura Gunung Sari Lombok Barat

Tampak hadir dalam acara terima bantuan Kursi Roda sejumlah Tokoh Lombok Tengah seperti H. Masrun ( Mantan Calon Bupati Lombok Tengah ) , anggota DPRD NTB, TGH Najamuddin serta sejumlah aktivis maupun tokoh masyarakat loteng lainnya.

Terpisah Anggota DPRD NTB dari PDI Perjuangan  H Ruslan Turmuzi menambahkan bahwa Rachmat Hidayat ini sudah menjadi anggota DPR sudah ke 9 kali. Kalau dirinya sudah menjadi anggota DPR baru kelima kali inshaa Allah ke enam kali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat