unescoworldheritagesites.com

Program Sembako Murah, Swasta Diajak Bersinergi untuk Perluas Jangkauannya di Jakarta - News

Program sembako murah terus di depan kantor Lurah Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa(16/1/2024).ngulirkan oleh Pemorov DKI Jakarta, Pj Gubernur  DKI Heru Budi Hartono meninjau program ini di depan kantor Lurah  Penjaringan




: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menggelar program sembako murah di berbagai wilayah Jakarta menjelang puasa Ramadan 1445 hijriah.

Kali ini, diadakan di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (16/1/2024). Warga antusias membeli beberapa produk sembako dengan harga murah.

Untuk itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau para Wali Kota/Bupati Administrasi dapat menggandeng sektor swasta agar terlibat dalam program ketahanan pangan ini.

Baca Juga: Pj Gubernur Heru Dukung Pengadilan Tinggi DKI Optimalkan e-Court

"Hari ini saya datang untuk melihat kegiatan sembako murah di Kelurahan Penjaringan, seperti kemarin di Duren Sawit. Saya melihat animo masyarakat cukup banyak. Terlihat sembako yang dijual eceran maupun paket laku dibeli masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat DKI Jakarta," ujar Heru.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini  menjelaskan, keterlibatan pihak swasta dalam program sembako murah ini akan berdampak pada jangkauan wilayah yang semakin luas.

Sehingga, semakin banyak pula warga yang dapat memperoleh sembako dengan harga murah.

Baca Juga: Pj Gubernur Heru Minta Pejabat yang Baru Dilantik Lebih Sering Turun ke Wilayah

"Tentunya, nanti Wali Kota/Bupati bisa bersinergi dengan perusahaan swasta untuk bersama-sama terlibat dalam program sembako murah ini. Mudah-mudahan Wali Kota/Bupati dapat mengoordinir agar program ini berjalan lancar dan jangkauannya semakin luas," kata Heru.

warga  Jakarta Utara antusias membeli sembako yang digelar di depaan kantor Lurah Penjaringan, Selasa ( 16/1/2024).
warga Jakarta Utara antusias membeli sembako yang digelar di depaan kantor Lurah Penjaringan, Selasa ( 16/1/2024).
Program sembako murah ini dilakukan secara sinergi antara Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pangan PT Food Station Tjipinang Jaya bersama Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta. Pada tahap awal, program ini dilaksanakan di 44 titik yang merepresentasikan 44 kecamatan yang ada di Jakarta.

Seusai meninjau pelaksanaan program sembako murah,  Heru melanjutkan tinjauannya ke Kantor Kelurahan dan Puskesmas Penjaringan yang berada di satu lokasi.

Baca Juga: Tinjau Pembangunan Rumah Pompa Kemang, Pj Gubernur Heru Pastikan Kesiapan Hadapi Musim Penghujan

Dalam tinjauannya, Pj Gubernur memastikan pelayanan publik berjalan optimal.

"Saya meninjau ke Kelurahan Penjaringan untuk menyapa Pak Lurah, staf, dan pelayanan Dukcapil (Kependudukan dan Pencatatan Sipil). Ada satu pelayanan yang memang sedang diperbaiki yaitu retribusi. Tentunya, Pemprov DKI meminta maaf atas perbaikan ini, sedang ada penambahan layanan juga, sehingga pelayanan tersebut baru dapat aktif pada 17 Januari 2024," tutur Heru.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat