unescoworldheritagesites.com

Kolaborasi Baznas Bersama Yayasan Humaniora Luncurkan Sedekah Barang - News

Baznas RI bersama Yayasan Humaniora  Rumah Kemanusiaan menandatangani  perjanjian kerja sama oleh Direktur Pengumpulan Perorangan BAZNAS Agus Fitriansyah Setiawan (kelima dari kiri) dan Pendiri Yayasan Humaniora  Eddie Karsito (keempat dari kanan) di lt 5 gedung BAZNAS,Jumat (21/6/2024).

 

 

SUARAKARYA.ID: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bekerjasama dengan Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan dalam program Sedekah Barang sebagai solusi untuk individu dan komunitas menyumbangkan barang layak pakai untuk masyarakat yang membutuhkan.

Acara seremonial Kolaborasi peluncuran Sedekah Barang tersebut dilaksanakan di lantai 5 Gedung Baznas RI Jalan Matraman Raya 134, Jakarta Timur, Jumat, sore (21/6/2024).

Ketua Dewan Penyantun Yayasan Humaniora Muhammad Setiyadi mengapresiasi atas kolaborasi Baznas- Yayasan Humaniora dalam program Sedekah Barang ini.

Baca Juga: Perkuat Pengentasan Kemiskinan, Baznas Terima Penyaluran ZIS Rp2,7 M dari PT AJS Al Amin

"Kolaborasi Baznas dan Yayasan Humaniora menjalankan sedekah barang ini akan menghadirkan kebaikan bagi sesama yang membutuhkan. Baik sekali, akan mengangkat nama Baznas dan Humaniora," tutur Muhammad Setiyadi yang juga Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Angkasa Pura II selama 10 tahun terakhir.

Turut hadir Direktur Pengumpulan Perorangan Baznas RI, Fitriansyah Agus Setiawan, serta Pendiri dan Ketua Umum Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, Eddie Karsito, Dewan Penyantun Muhammad Setiyadi, Dewan Pe dan seju

Dalam sambutannya, Direktur Pengumpulan Perorangan Baznas RI, Fitriansyah Agus Setiawan menyampaikan, program Sedekah Barang ini untuk memberikan kemudahan bagi siapa saja sehingga dapat bersedekah berupa barang-barang layak pakai yang masih memiliki nilai manfaat ekonomis.

Baca Juga: Menolong Orang untuk Lebih Sehat, Yayasan Humaniora & Rumah Herbal Layani Terapi Kesehatan dengan Elektromagnetik

 

"Orang Indonesia itu gemar sekali memberikan bantuan dalam bentuk uang dan juga bantuan berupa barang yang dimiliki, yang dimiliki ya bukan barang bekas. Saya kurang setuju dengan istilah sedekah barang bekas, karena saya kira barang yang disimpan adalah barang yang istimewa, spesial, yang masih punya nilai dan itu bisa kita donasikan," katanya.

 

Penandatanganan Kerja Sama antara BAZNAS dan Yayasan Humaniora  terkait peluncuran program sedekah barang di Gedung Baznas, Jumat (21/6/2024).
Penandatanganan Kerja Sama antara BAZNAS dan Yayasan Humaniora terkait peluncuran program sedekah barang di Gedung Baznas, Jumat (21/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat