unescoworldheritagesites.com

Seluruh Jajaran PPK dan PPS Ikuti Pembekalan Penyusunan Laporan Anggaran Pilkada Serentak Tahun 2024 Kota Depok - News

Seluruh Jajaran PPK dan PPS ikuti pembekalan penyusunan laporan anggaran Pilkada serentak tahun 2024 Kota Depok (G. Windarto)

: Laporan kinerja dan keuangan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 harus segera disusun badan ad hoc se-Kota Depok mengingat besarnya kucuran anggaran negara.

Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menggelar rapat koordinasi penyusunan laporan kinerja kepada badan ad hoc se-Kota Depok.

Rapat berlangsung dari hari Kamis (4/7/2024) hingga Jumat (5/7/2024), di Hotel Santika, Kota Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: Era Digitalisasi Ekonomi, Menko Airlangga Tegaskan Indonesia Indonesia Perlu Ada Di Mana-mana

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Depok, Sekretaris dan Staf Sekretariat PPK, Sekretaris dan Staf Sekretariat PPS. Rapat dibuka oleh anggota KPU Kota Depok, Achmad Firdaus. Tiga anggota KPU Kota Depok yakni Fikri Tamau, Dicky Hadi Wijaya dan Dafid Hermawan hadir di sini.

Anggota KPU Kota Depok Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Achmad Firdaus menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah agar badan ad hoc dapat memahami dengan lebih jelas terkait penyusunan laporan kinerja serta laporan pertanggungjawaban anggaran Pilkada serentak tahun 2024.

“Sebagian besar anggaran hibah Pilkada yang kami terima dari pemerintah daerah digunakan untuk kebutuhan badan ad hoc, mulai dari gaji, operasional hingga berbagai bentuk pengadaan dalam menunjang kerja-kerja badan ad hoc demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak ini,” kata Firdaus.

Baca Juga: Siap Kembangkan Ekonomi Kreatif, Desainer Migi Rihasalay Dilantik Jadi Pengurus Gekrafs Pandeglang

Firdaus menambahkan bahwa badan ad hoc adalah ujung tombak penyelenggaraan pesta demokrasi di Kota Depok.

Oleh karena itu, diperlukan anggaran yang memadai untuk memberikan stimulus dalam proses pelaksanaan Pilkada tahun ini.

“Kami mengharapkan para badan ad hoc, baik PPK maupun PPS, dapat dengan seksama mengikuti kegiatan ini hingga tuntas pada hari terakhir. Kegiatan ini bertujuan untuk demi terciptanya pertanggungjawaban anggaran secara proporsional dan efisien,” jelas Firdaus.

Baca Juga: Pengawasan Internal, Dibutuhkan Guna Pastikan Program Kerja Kemnaker Berjalan Terukur

Rapat koordinasi menghadirkan pemateri dari anggota KPU Provinsi Jawa Barat Abdulah Sapi'i dan Aneu Nursifah, Dosen Universitas Nasional Dr (Cand) Yusuf Wibisono, S.IP.,M.Si, Ketua Bawaslu Kota Depok Fathul Arif, Ketua KPU Kota Depok periode 2018-2023, Nana Shobarna.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat