unescoworldheritagesites.com

Ini Paparan Bacalon Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohamad di Acara Pendidikan Politik Solidasi Kader Partai Demokrat untuk Pilkada 2024 - News

Bakal calon Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohamad usai memberikan pemaparan visi dan misi di acara pendidikan politik solidasi kader Partai Demokrat untuk Pilkada Kota Bekasi Tahun 2024, di Gedung Istana Ku, Margahayu, Bekasi Timur, Minggu (7/7/2024). (FOTO: Dharma/Suarakarya.kd)

: Bakal calon Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohamad, memberikan visi dan misi di acara Pendidikan Politik Solidasi Kader Partai Demokrat bertajuk "Dalam Rangka Menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kota Bekasi Tahun 2024". 

Dihadapan para kader Demokrat, Mochtar Mohamad memaparkan sejumlah program di antaranya optimalisasi fungsi Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) dan pemanfaatan fasos fasum.

Upaya optimalisasi peran RT dan RW itu, Mochtar Mohamad memberikan jabatan lima tahun dengan mengeluarkan peraturan wali kota (Perwal) sebagai payung hukum. 

 Baca Juga: Warga Kelurahan Sumur Batu Dukung Mochtar Mohamad Menjadi Wali Kota Bekasi 2024-2029

Selain itu, Mochtar Mohamad akan menargetkan honorarium untuk RT dan RW setara dengan Upah Minimum Regional (UMR). Nantinya, mereka akan difungsikan untuk menyisir wajib pajak (WP) seperti restoran-restoran yang masih belum membayar tribusi pajak.

"Itu kita wajibkan untuk disisir oleh mereka semua. Semua wajib kita fungsikan RT/RW untuk mengidentifikasi potensi itu," ujar Mochtar Mohamad di Gedung Istana Ku, Margahayu, Bekasi Timur, Minggu (7/7/2024).

Lebih lanjut, Mochtar Mohamad menyoroti pentingnya pengelolaan lahan fasos dan fasum (fasilitas sosial dan fasilitas umum). Pasalnya, hampir 70% menggunakan fasos fasum di Bekasi. Dia menegaskan bahwa lahan-lahan ini dapat dimanfaatkan untuk pembangunan rumah ibadah seperti masjid, gereja, kelenteng, dan pura. 

 Baca Juga: Resmikan Pojok Pengawasan, Bawaslu Kawal Hak Pilih Warga Kota Bekasi

"Nanti, kita  siap memberikan hibah tempat atau tanah fasos fasum untuk pembangunan rumah ibadah, tentunya dengan persetujuan dari DPRD Kota Bekasi," katanya. 

"Hal ini bertujuan agar rumah-rumah ibadah yang belum memiliki tempat tetap dapat dibangun dan berfungsi secara optimal untuk melayani umatnya," tambahnya.

Ketua Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut konsolidasi pemenangan Pilkada Kota Bekasi.

 Baca Juga: Direktur Puspolrindo: Kembalinya Mochtar Mohamad Indikasikan Krisis Kepemimpinan di Kota Bekasi

"Kan bapak Tri Adhianto dan Mochtar Mohamad sudah diberikan surat tugas dari DPP Demokrat, hari ini tindak lanjutnya untuk perkenalan ke kader ranting dan anak ranting," ucap Bang Ronny sapaan akrabnya.

Bang Ronny membeberkan, bahwa Partai Demokrat Kota Bekasi memberikan dua surat tugas ke M2 dan M3, karena beliau pernah menjadi Walikota dan elektabilitasnya tinggi.

"Sebenarnya hari ini itu pemanasan awal jelang Pilkada Kota Bekasi, semoga nanti DPP Demokrat bulan ini bisa memberikan surat rekomendasi siapa yang maju menjadi Calon Walikota Bekasi," ucap Bang Ronny. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat