unescoworldheritagesites.com

Cegah Tawuran, Polisi Tahan 13 ABG yang Hendak Anarkis di Jalanan - News

Belasan anak baru gede (ABG) ditahan polisi Karena hendak berbuat anakis atau tawuran di sejumlah lokasi di Jakarta Barat di tahan polisi.

 

: Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat menahan 13 remaja alias Anak Baru Gede (ABG) dari dua kasus tawuran dalam sepekan di wilayah hukum Jakbar.

Hal itu dikatakan Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M. Hari Agung Julianto, menjelaskan keberhasilan dalam menggagalkan tawuran ini tidak lepas dari laporan masyarakat dan kerja keras tim patroli.

"Kami menerima laporan dari masyarakat mengenai adanya kelompok remaja yang berencana untuk melakukan tawuran. Tim patroli segera bergerak cepat ke lokasi dan berhasil mengamankan para pelaku berikut barang bukti," kata Agung Julianto dalam pesan tertulis di Jakarta, Minggu (7/7/2024).

Baca Juga: Prihatin Tawuran Remaja Kota Bekasi Makan Korban, Bacaleg Golkar Nofel Saleh Hilabi: Mereka Perlu Perhatian!

Aksi tawuran pertama terjadi di wilayah Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Jumat (5/7) pukul 04.00 WIB. Tim patroli menahan sementara empat remaja yang terlibat dalam tawuran tersebut .

Petugas turut mengamankan enam senjata tajam yang terdiri dari satu pedang, lima celurit berukuran besar, satu busur panah, dan enam anak panah.

Penangkapan ini dilakukan setelah tim patroli mendapat laporan dari masyarakat mengenai adanya sekelompok remaja yang diduga akan melakukan tawuran.

Baca Juga: 257 Tersangka Ditahan, Polisi Temukan Percakapan Di WA Ajakan Serang Asrama Polri

Kemudian, tawuran kedua terjadi di Jalan Binas Rasih, Bambu Larangan, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Minggu (7/7/2024) sekitar pukul 04.30 WIB.

Sebanyak tujuh remaja ditangkap oleh tim patroli, dengan barang bukti satu buah corbek dan satu celurit yang diduga akan digunakan dalam aksi tawuran.

Menurut Agung Julianto, aksi tawuran ini sangat meresahkan masyarakat dan berpotensi menimbulkan kerugian serta cedera bagi para pelakunya maupun masyarakat sekitar.

Baca Juga: Antisipasi Tawuran, Kapolres Metro Jakpus Perintahkan Anggotanya Menindak Tegas Remaja Konvoi di Jalan Raya

"Kami terus berupaya untuk meningkatkan patroli dan memperketat pengawasan di wilayah-wilayah yang rawan tawuran. Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk lebih proaktif dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian agar kami dapat bertindak lebih cepat dan tepat," katanya.

Dari dua aksi tawuran itu, para remaja langsung dibawa ke Polsek Kebon Jeruk dan Polsek Cengkareng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat