unescoworldheritagesites.com

Ratusan Pemulung dan Anak-Anak Dhuafa Makan Gratis Bersama Nofel Saleh Hilani di Acara Bang Nofel Traktir Dong - News

Socialpreneur Novel Saleh Hilabi (kanan) menggelar kegiatan makan bersama di  acara Bang Nofel, Traktir Dong di Yayasan Humaniora, akhir pekan lalu. Ratusan pemulung dan anak-anak dhuafa  menikmati acara tersebut.

 

 

SUARAKARYA.ID:  Ratusan pemulung yang sebagian diantaranya adalah janda-janda lanjut usia (lansia) ikut menghadiri acara ‘Bang Nofel, Traktir Dong’ yang digelar Novel Saleh Hilabi bersama Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, di Perumahan Kranggan Permai Jatisampurna Kota Bekasi, akhir pekan lalu.

"Kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kota dan bagaimana kita dapat secara utuh mengenali masyarakat di mana kita berada,” ujar Nofel Saleh Hilabi.

Usai sholat Jumat di Masjid Al-Barokah yang tak jauh dari lokasi acara, Nofel sengaja mendatangkan pedagang ketoprak, bakso, mie ayam, lontong sayur dan pedagang keliling lainnya, tentu saja untuk menjamu makan siang dari ratusan orang yang ikut menghadiri acara tersebut.

Baca Juga: Kolaborasi Baznas Bersama Yayasan Humaniora Luncurkan Sedekah Barang

 

“Jadi, di sini bukan soal mengisi perut. Justru menyapa dan peduli kepada mereka, sangat penting karena kehidupan kota sangat kompleks. Baik dari segi manusianya, keragaman budaya, keadaan ekonomi dan bahkan masalah-masalah sosial yang menjadi bagian dari kehidupan kota,” kata Nofel.

Lebih lanjut Nofel mengatakan, bahwa ditengah kehidupan modern yang konsumtif, penting juga mengajarkan nilai-nilai kesederhanaan dan kepedulian sosial.

“Karenanya, kita perlu mengadopsi akhlak tasawuf agar lebih cenderung menghargai apa yang kita miliki dan senantiasa berusaha untuk berbagi dengan sesama,” ujar pengusaha muda, socialpreneur pendiri PT. Sabika Group ini.

Baca Juga: Menolong Orang untuk Lebih Sehat, Yayasan Humaniora & Rumah Herbal Layani Terapi Kesehatan dengan Elektromagnetik

 


Pada sisi lain, Nofel juga menggarisbawahi betapa pentingnya cinta dan kebaikan hati. Orang yang memahami konsep cinta, menurut dia, akan lebih mampu menyebarkan kebaikan dan kedamaian di sekitarnya.

 

Sejumlah ibu-ibu dari keluarga kurang mampu mengantre mendapatkan paket makan gratis di acara Bang Novel Traktir Dong di Yayasan Humaniora, akhir pekan lalu.
Sejumlah ibu-ibu dari keluarga kurang mampu mengantre mendapatkan paket makan gratis di acara Bang Novel Traktir Dong di Yayasan Humaniora, akhir pekan lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat