unescoworldheritagesites.com

Liga Tenis Meja Amatir digelar PTM Richas di Bekasi - News

Liga Tenis Meja Amatir digelar PTM Richas di Bekasi, Minggu (7/7/2024). (FOTO: Dharma/Suarakarya.id)

: Liga Tenis Meja Amatir yang diselenggarakan oleh PTM Richas (Casual Table Tennis Club) telah memasuki musim kedua. Acara ini bertujuan untuk memperluas cakupan penghargaan bagi pemain dari berbagai kategori, mulai dari pemula hingga yang profesional (berpengalaman).

Musim kedua ini kembali digelar bagi para pemain tenis meja dari Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi untuk bersaing dalam divisi-divisi yang telah ditetapkan. Divisi tersebut terbagi menjadi beberapa tingkatan, yakni 5,5,7 dan 8 termasuk divisi pemula (Divisi 9) yang dirancang khusus untuk mereka yang baru memulai di dunia tenis meja. Cara

"Kita data untuk berkesinambungan, terus menerus kita akan mengadakan 4 bulanan sekali event ini," kata Ketua Liga Tenis Meja, Rivan kepada , di GOR PTM Richard (Casual Table Tennis Club), Kampung Dua, RT 02/RW 01, Jakasampurna, Bekasi Selatan, Minggu (7/7/2024) malam.

 Baca Juga: Telkomsel Hadir untuk Rayakan Prestasi Talenta Inspiratif dan Dukung Industri Kreatif Digital Indonesia

Menurut Rivan, tujuan utama dari pembentukan divisi-divisi ini adalah untuk mengatur dan memfasilitasi pengembangan para pemain tenis meja di wilayah Jabodetabek. Divisi-divisi ini tidak hanya memudahkan dalam pengelompokan pemain berdasarkan tingkat kemahiran mereka, tetapi juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan kompetitif yang sehat bagi semua peserta.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap pemain, baik yang baru belajar atau yang telah berpengalaman, memiliki hobi dan menikmati proses belajar mereka di liga ini," ujarnya.

 Baca Juga: Sky Lancing Lombok Tengah, Kenalkan NTB dan Dongkrak Pariwisata-Investasi

Liga ini juga dianggap sebagai platform yang ideal bagi para penggemar tenis meja untuk berkumpul, berbagi pengalaman, dan meningkatkan keterampilan mereka secara kolektif. 

"Dengan adanya dukungan dari berbagai komunitas di wilayah tersebut, diharapkan liga ini dapat terus tumbuh dan memberi dampak positif bagi olahraga tenis meja di Jabodetabek," ujarnya.

Acara ini menjadi momentum penting untuk menyatukan kembali komunitas tenis meja serta melakukan pencatatan ulang data para atlet.

 Baca Juga: Midea dan Manchester City Selenggarakan Fase Terbaru dari Inisiatif Komunitas Sepak Bola Global di Bandung

Menurut Ketua PTM Richas, Hari Setiabudi, kegiatan ini diikuti oleh tim-tim dari Bekasi, Depok, dan Bogor dengan jumlah peserta yang mencapai 48 tim. 

"Kami menyadari pentingnya fasilitas yang kami miliki di hall PTM Richas ini, namun hal tersebut tidak cukup tanpa pembinaan yang intensif," ujarnya.

Hari ebih menekankan pada pembinaan para pemain usia dini, seperti kategori umur 5 tahun, 6 tahun, dan 7 tahun, dengan harapan mereka dapat tumbuh menjadi atlet profesional di masa depan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat