unescoworldheritagesites.com

Perayaan Tahun Baru Saka di Bekasi: Mochtar Mohamad Sampaikan Komitmen untuk Kebudayaan dan Rumah Ibadah - News

Perayaan Tahun Baru Saka di Bekasi: Mochtar Mohamad Sampaikan Komitmen untuk Kebudayaan dan Rumah Ibadah, Senin (8/7/2024) malam. (FOTO: Dharma/Suarakarya.id)

: Bakal calon Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohamad, hadir dalam perayaan Tahun Baru Saka 1458 di wilayah Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya. Ia menyampaikan terima kasih atas undangan yang diterimanya pada malam hari ini.

"Sudah sepatutnya kita mensyukuri budaya dan leluhur kita. Seperti yang dikatakan Bung Karno, "Berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, berpribadian dalam kebudayaan." 

"Saya bersyukur hari ini kita bisa merayakan Tahun Baru Saka atau Tahun Baru Suro dengan penuh kegembiraan dan kesadaran akan nilai-nilai leluhur," ujarnya dalam sambutannya pada Senin (8/7/2024) malam.

Baca Juga: Mochtar Mohamad Buka Turnamen Tenis Meja Liga Amatir, Langsung Smash Lawan

Menurut Mochtar Mohamad, keberadaan dan penghargaan terhadap kebudayaan lokal merupakan bagian integral dari identitas yang harus dilestarikan dan diwariskan kepada generasi mendatang.

"Saya yakin, jika terpilih sebagai Wali Kota Bekasi, ada banyak hal yang bisa kita perbaiki. Salah satunya adalah memberikan perhatian lebih terhadap kebutuhan fasilitas sosial dan fasilitas umum, termasuk rumah ibadah bagi semua agama dan kepercayaan," ujarnya.

Mochtar Mohamad juga menyoroti pentingnya alokasi lahan untuk fasos fasum di tengah pertumbuhan pesat Kota Bekasi.

Baca Juga: Rizky Billar dan Lesty Kejora Buka Bisnis Coffe Shop di Pollux Mall Cikarang, Namanya 24 Ever Coffe

Dengan 70% dari lahan terpakai untuk perumahan, Mochtar Mohamad berkomitmen untuk memastikan bahwa 40% dari lahan tersebut akan diarahkan untuk fasos fasum.

"Saya juga memperjuangkan penggunaan fasos fasum untuk rumah ibadah," tutupnya. 

Tokoh masyarakat, Sardi, menegaskan bahwa banyak penduduk masih memelihara kecintaan mereka terhadap nilai-nilai tradisional yang telah diwariskan dari generasi ke generasi.

Baca Juga: Suara Betawi 1982 Menyambut Sukses Pilkada Jakarta Tahun 2024

"Saya melihat masih banyak masyarakat di Kota Bekasi yang setia kepada ajaran-ajaran leluhur. Mereka menjaga tradisi ini dengan penuh kebanggaan dan rasa hormat," ujar Sardi.

Tidak hanya umat beragama tertentu yang merayakan, namun perayaan Tahun Baru Saka juga menjadi momen spesial bagi berbagai kalangan, termasuk mereka yang menganut kepercayaan dan spiritualitas yang beragam. Mereka menyambut pergantian tahun dengan penuh rasa syukur dan penghormatan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

"Sebagai bagian dari komunitas kebatinan, kami senang melihat semangat masyarakat yang begitu terbuka untuk merayakan Tahun Baru Saka ini. Kami mengundang seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam perayaan ini," tambah Sardi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat