unescoworldheritagesites.com

84 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik, Heru Budi Minta Kuasai Tupoksi - News

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik 84 pejabat eselon  II, III dan IV di lingkungan Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota, Selasa (9/7/2024).

 

SUARAKARYA.ID: Saat melantik pejabat administrator, pengawas dan ketua subkelompok pejabat eselon II & III di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Pj Gubernur Heru Budi Hartono, meminta kuasai tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) supaya jkinerjanya lancar.

Sedangkan pelantikan terhadap 84 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan pejabat eselon II & III itu sendiri, pengambilan sumpahnya dilaksanakan di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta, Selasa (9/7/2024) /

Melalui kesempatan tersebut, Heru Budi mengungkapkan betapa penting untuk memahami tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) sesuai posisi yang diamanatkan kepada para pejabat yang dilantik. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan efisiensi kinerja ASN dan meningkatkan kualitas birokrasi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Puncak Peringatan HUT Jakarta, Pj Gubernur DKI Ajak Semua Bersinergi Membangun Kota Maju Berdayasaing Global

 

“Dalam hal ini, saya ingin semua ASN yang diamanatkan paham tupoksi masing-masing. Kita semua bisa menilai pekerjaan apa yang bisa dilakukan dari level kelurahan, kecamatan, tingkat kota/kabupaten, hingga pekerjaan yang semestinya dikerjakan oleh tingkat provinsi. Jadi tidak saling tumpang tindih. Dengan begitu, tertib organisasi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta akan semakin selaras dengan tujuan kita untuk melayani masyarakat,” katanya.

Heru Budi juga memaparkan bahwa proses mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah terjadi. Hal itu juga dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan Jakarta menuju kota bisnis berskala global. Pelantikan yang dilakukan merupakan hasil dari penilaian kinerja para ASN dalam membangun Jakarta.

“Oleh karenanya, bagi para pejabat dan seluruh ASN di Jakarta, bekerjalah dengan tupoksi masing-masing dengan baik. Jika mengerjakannya dengan sungguh-sungguh, akan kelihatan hasilnya. Kita bisa lihat ASN yang mendapatkan promosi jabatan juga telah melewati ‘fit and proper test’, selain kinerja mereka yang baik selama ini. Semoga ini bisa menjadi motivasi, dan kita semua bisa mengejar percepatan pembangunan Jakarta ke arah yang lebih baik,” ungkapnya, lagi.

Baca Juga: Pj Gubernur Heru Budi: Jakarta sebagai Pusat Perekonomian Global dan Mempesona

 

Selanjutnya, Heru Budi berharap agar semua pejabat tetap menjunjung tinggi integritas, profesionalitas, dan menjaga marwah Pemprov DKI Jakarta. Sehingga Jakarta terus berkembang tidak hanya saat ini, tapi juga untuk masa yang akan datang.

“Tentu saja terhadap yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya, selamat bekerja. Tolong jaga kredibilitas kita semua, jaga integritas, serta marwah Pemprov DKI Jakarta. Semoga warga Jakarta terus mendapatkan pelayanan yang terbaik dari kita semua,” tutup Heru Budi.

Perlu diketahui sebanyak 84 pejabat yang dilantik terdiri dari tiga pejabat eselon III, 77 pejabat eselon IV, dan 4 pejabat Ketua Subkelompok. Tersebar di sejumlah instansi, yaitu Badan Pendapatan Daerah; Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu; Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan; Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Pusat; dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat