unescoworldheritagesites.com

Menjaga Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak, FKUB Kota Bekasi Sosialisasi Peraturan Bersama di Wilayah Rawalumbu - News

Dalam rangka menjaga kondusifitas Jelang Pilkada serentak, FKUB Kota Bekasi sosialisasikan Peraturan Bersama di wilayah Kecamatan Rawalumbu, pada Rabu (10/7/2024). (FOTO: Dharma/Suarakarya.id)

: Dalam upaya menjaga kerukunan umat beragama menjelang Pilkada serentak, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi menggelar sosialisasi terkait Peraturan Bersama nomor 8 dan 9 tahun 2006. Kegiatan ini dilangsungkan di Gedung Kesenian, kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu pada Rabu (10/7/2024).

Camat Rawalumbu, Nia Aminah Kurniati, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dianggap penting untuk memelihara kerukunan umat beragama, terutama di wilayahnya yang heterogen. 

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung kelancaran Pilkada yang aman dan tertib," ujarnya.

Baca Juga: Perayaan Tahun Baru Saka di Bekasi: Mochtar Mohamad Sampaikan Komitmen untuk Kebudayaan dan Rumah Ibadah

Lebih lanjut, Nia menyoroti pentingnya keberagaman dalam Pilkada yang akan datang. 

(FOTO: Dharma/)
(FOTO: Dharma/)

"Meskipun penduduk Kota Bekasi memiliki latar belakang yang beragam, baik suku maupun agama, kita harus tetap bersatu dalam menjaga kedamaian. Saya juga mengingatkan tentang pentingnya empat pilar kebangsaan dan semboyan 'Bhinneka Tunggal Ika'," tambahnya.

Dalam acara tersebut, hadir para lurah se-kecamatan Rawalumbu, tokoh masyarakat, kader Posyandu, serta kader PKK. Mereka berterima kasih kepada FKUB Kota Bekasi atas penyelenggaraan kegiatan yang dianggap mencerahkan masyarakat.

Baca Juga: Liga Tenis Meja Amatir digelar PTM Richas di Bekasi

Nia juga menyebutkan bahwa kecamatan Rawalumbu termasuk wilayah yang kondusif menjelang Pilkada. 

"Keberadaan Majelis Umat Beragama (MUB) di sini sangat membantu dalam menjaga toleransi antar umat beragama," tuturnya.

Untuk wilayah Kecamatan Rawalumbu ada Majelis Umat Beragama (MUB) sebagai kepanjangan tangan dari FKUB Kota Bekasi dalam menjaga toleransi antar umat beragama. Para tokoh baik lurah maupun tokoh agama setempat dapat berperan apa yang menjadi tugas dari MUB tersebut. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat