unescoworldheritagesites.com

Serbuan TMMD 121 segera Melanda 50 Kabupaten/Kota - News

Rakornis TMMD ke-121 yang digelar di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (10/7/2024). Foto: Dispenad

: Dari hasil Rapat Koordinasi Teknis TNI Manunggal Membangun Desa (Rakornis TMMD) ke-121 yang digelar di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (10/7/2024), terungkap bahwa dalam waktu dekat TNI Manunggal Membangun Desa akan segera kembali digelar di 50 Kabupaten/Kota .

Pasalnya, selain membahas evaluasi pelaksanaan TMMD ke-120, Rakornis TMMD ini juga memuat paparan rencana sasaran TMMD ke -121, serta Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) yang akan dilaksanakan di 50 Kodim Satuan Tugas (Satgas) TMMD di seluruh Indonesia.

Dimana TMMD selalu erat kaitannya dengan pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Baca Juga: 11 Pati Naik Pangkat, Kasad : Ini Kesempatan Untuk Tingkatkan Kualitas dan Kapabilitas Diri

Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Waaster Kasad Bidang Tahwil Komsos dan Bhakti TNI, Brigjen TNI Muhammad Taufik Shobri, mengatakan bahwa Rakornis merupakan tahap persiapan sebelum program TMMD dilaksanakan.

Di momen ini, dibahas berbagai program pembangunan dari Kementerian, Lembaga, Pemda dan Mitra TNI yang dapat disinergikan dengan TMMD ke-121 Tahun 2024 ini.

Dengan mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di  Wilayah”, kegiatan positif ini akan dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota dengan sistem Bottom Up Planning meliputi sasaran fisik dan non fisik yang strategis dan menyentuh pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi TMMD.

Baca Juga: Kasad Jenderal Maruli: Jadilah Pemimpin Berkarakter, Sumber Inspirasi, Suri Tauladan Bagi Anak Buah

“TMMD pada hakikatnya merupakan aktualisasi budaya gotong royong yang merangkul seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, menyatukan perbedaan, menyelaraskan kepentingan lintas sektoral, untuk mengakselerasi pembangunan di daerah, terutama pada hal-hal yang belum tersentuh oleh program pemerintah,“ kutip Waaster.

Rakornis yang dihadiri perwakilan dari Kementerian, Lembaga Non Kementerian, serta diikuti oleh seluruh Kodam, Korem dan Dinas terkait di 50 daerah melalui video conference ini, juga dirangkaikan dengan acara penganugerahan penghargaan kepada Tiga Dansatgas TMMD ke-120 terbaik, yaitu Dandim 1022/Tanah Bumbu, Dandim 0404/Muara Enim dan Dandim 1412/Kolaka.

Digelar pula acara pemberian penghargaan kepada para pemenang LKJ TMMD 120, yang pemenangnya meliputi Kategori Dansatgas Media Elektronik, juara pertama diraih Dandim 1015/Sampit, juara kedua Dandim 1626/Bangli, dan juara ketiga diraih Dandim 0510/Tigaraksa, serta Dandim 1412/Kolaka sebagai Juara Favorit.

Baca Juga: Pesan Kasad Jenderal Maruli kepada Taruna Akmil : Jangan Terpaku Pada Rutinitas, Buatlah Inovasi!

Untuk Kategori Dansatgas Media Cetak, juara pertama diraih Dandim 1307/Poso, juara kedua Dandim 0619/Purwakarta, dan juara ketiga Dandim 0209/Labuhan Batu, serta juara favorit diraih Dandim 1604/Kupang.

Sementara Kategori Dansatgas Media Online, juara pertama diraih Dandim 0404/Muara Enim, juara kedua Dandim 1022/Tanah Bumbu, dan juara ketiga Dandim 0908/Bontang, serta juara favorit diraih Dandim 0611/Garut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat