unescoworldheritagesites.com

Kilang Kasim Torehkan Sejarah dalam Peragaan Pemadaman di Indonesia, Masuk Rekor Muri - News

Kilang Kasim Torehkan Sejarah dalam Peragaan Pemadaman di Indonesia, Masuk Rekor Muri (Media Contact Bambang Imawan Pjs Area Manager)

: Kilang Kasim Torehkan Sejarah dalam Peragaan Pemadaman di Indonesia, hasilnya Masuk Rekor Muri.

Karena itu, kilang Kasim  gelar Kegiatan edukasi pencegahan kebakaran  kecil sedang  maupun besar kepada pekerja, mitra kerja  dan masyarakat  sekitar di PT KPI Kasim, Rabu (10/7/2024).

Acara ini diadakan menyambut Hari Pemadam Kebakaran Internasional (Intenational Fire Fighter’s Day) 2024.

Baca Juga: Kini, Saatnya Jatah Penerimaan Catam Hingga Akpol dan Akmil di Indonesia Sama Perlakuannya Seperti Papua

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VII Kasim turut aktif dalam peragaan pemadaman kebakaran di rumah tangga serentak.

Agenda ini dilakukan serentak di seluruh unit operasi PT KPI. Ini untuk mengedukasi pencegahan kebakaran kecil, sedang maupun besar kepada seluruh pekerja, mitra kerja, dan masyarakat sekitar.

Acara yang juga dilaksanakan secara daring ini menghubungkan seluruh unit KPI, yang dihadiri Direktur Operasi PT Kilang Pertamina Internasional, Didik Bahagia.

Dalam sambutannya Didik menyampaikan kegiatan ini merupakan sarana edukatif yang bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari. Terutama ketika menghadapi kecelakan kecil yang bisa datang kapan saja.

Baca Juga: Kasau Pimpin Penganugerahan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama kepada Pangkoopsud I

“Ini adalah komitmen perusahaan dalam meningkatkan  awareness penanggulangan kebakaran kepada masyarakat awam, terkait bagaimana melakukan pemadaman yang efektif” ungkapnya.

Sementara Kilang Kasim mengemas acara ini dengan interaktif dan edukatif.

Terlihat dari antusias peserta yang besemangat dan teriakan oleh yel-yel khas Kilang Kasim yang dipimpin langsung oleh GM, Yodia Handhi Prambara.

“Luar biasa partisipasi dan antusiasme para peserta. Mari bersama-sama aktif untuk belajar dan tanggap tentang pemadaman api khususnya di rumah tangga,” tegasnya.

Yodia kembali mengingatkan peserta untuk selalu memrioritaskan aspek HSSE, baik dalam kehidupan sehari-hari, terlebih saat beraktifitas di area kilang.

Baca Juga: Penting, Pengelolaan Keuangan Negara demi Transportasi Darat Berintegritas

“Berangkat dengan selamat dan nanti pulang dengan selamat, itulah semangat kita” imbuhnya.

Kegiatan ini juga diminati masyarakat sekitar kilang yang tanpa canggung turut mencoba dengan mengikuti arahan dan bimbingan tim HSSE. 

“Jujur, awalnya ada rasa takut, namun setelah petugas memberi contoh dan kami pelan-pelan maju menutup api dan berhasil padam. Ke depan di rumah kita bisa praktik sendiri, terimakasih Pertamina,” ujar Susana, warga sekitar.

Baca Juga: Kini, Saatnya Jatah Penerimaan Catam Hingga Akpol dan Akmil di Indonesia Sama Perlakuannya Seperti Papua

Kegiatan ini juga tercatat sebagai rekor MURI baru, berupa peragaan pemadaman oleh petugas terbanyak di Indonesia. Sebanyak 1.569 peserta secara serentak.

Diketahui, RU VII Kasim menjadi bagian dari PT KPI sebagai Subholding Pertamina yang menjalankan bisnis utama pengolahan minyak dan petrokimia sesuai dengan prinsip Environment, Social and Governance (ESG). ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat