unescoworldheritagesites.com

Pandora Box Atmire Festival 2024, Manusia Zombi Berkeliaran di Tiga Stasiun LRT Jakarta Lagi - News

Puluhan manusia zombi berkeliaran di  Stasiun LRT Jakarta pada event Train to Apocalypse No Way Out' .

 

SUARAKARYA. ID: Masyarakat pengguna transportasi massal LRT Jakarta jangan kaget kalau belakangan ini banyak terlihat manusia zombi (manufia hantu) berkeliaran di beberapa stasiun Stasiun LRT Jakarta.

Penampilan mereka yang berlumuran darah dan pakaian rombeng sering membuat panik para penumpang kereta karena bisa muncul secara mendadak di samping kita sambil menggerang dengan suaranya yang khas.

Banyak orang yang terkejut maupun lari ketakutan, namun kemudian berubah jadi tertawa setelah menyadari bahwa aksi zombi itu hanya sebuah hiburan horor.

Baca Juga: Jalankan Ajakan PJ Heru Budi, LRT Jakarta Manfaatkan Lahan untuk Tanami Sayuran dan Pohon Buah

Memang benar keberadaan zombi itu merupakan bagian dari wahana ekstrem yang digelar oleh managemen PT LRT Jakarta berkolaborasi dengan Pandora Box.

Kolaborasi tersebut melahirkan hiburan horor berupa wahana bertajuk 'Train to Apocalypse No Way Out' yang merupakan bagian event  Pandora Box Atmire Festival 2024. 

Direktur Utama PT LRT Jakarta, Henry Saputra menjelaskan bahwa wahana ekstrem tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan Pandora Box untuk menarik penumpang sekaligus memasyarakatkan LRT Jakarta kepada masyarakat luas.

Baca Juga: HUT Jakarta, Yuk Naik Transjakarta, MRT dan LRT Tarifnya Cuma Rp 1

"Festival horor tersebut berlangsung selama satu setengah bulan mulai tanggal 5 Juli hingga 18 Agustus 2024," kata Henry kepada wartawan pada acara Media Experience di Stasiun LRT Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (11/7/2024).

Menurut Henry, sejak adanya wahana tersebut, jumlah penumpang LRT naik lumayan banyak. "Biasanya pada hari normal, jumlah penumpang sekitar 3.100 orang per hari, kini bertambah menjadi sekitar 4.500 orang," kata Henry sambil menambahkan kegiatan ini merupakan kali kedua bekerja sama dengan Pandora Box.

"Kegiatan pertama pernah dilakukan pada tahun 2022 dan tahun ini merupakan keduakalinya. Wahana horor tersebut dikerjakan tim kreatif dari Pandora Box, sedangkan kami menyediakan lokasinya yakni di tiga stasiun LRT meliputi Stasiun Pegangsaan Dua, Pulomas, dan Velodrome Rawamangun. 

Baca Juga: Masyarakat Diajak Dukung Pembangunan LRT Jakarta Fase 1B Sebagai Solusi Atasi Kemacetan

Di setiap stasiun itu sebagian ruangan dibangun sebagai wahana yang totalnya menampilkan sekitar seratus orang yang berperan sebagai zombi maupun polisi yang melindungi masyarakat. Masing-masing stasiun terdapat wahana yang bisa dimasuki pengunjung secara berbayar.

Dirut PT LRT Jakarta Henry Saputra ( tengah) memberikan penjelasan kepada wartawan  terkait   event 'Train to Apocalypse No Way Out', Kamis (11/7/2024).
Dirut PT LRT Jakarta Henry Saputra ( tengah) memberikan penjelasan kepada wartawan terkait event 'Train to Apocalypse No Way Out', Kamis (11/7/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat