unescoworldheritagesites.com

Pelantikan Bintara Polri, Kalemdikpol: Tugas Anggota Polri Makin Komplek dan Penuh Tantangan - News

Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan memimpin Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan Bintara Polri T.A. 2024 tersebut dipimpin langsung Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, dengan dihadiri jajaran Pejabat Utama Polda DIY dan Orang Tua/Wali. (Polda DIY )

:  Sebanyak 119 Siswa Diktukba Polri Gelombang I T.A. 2024 SPN Selopamioro Polda DIY dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Bintara Polri di Lapangan Hitam, SPN Selopamioro, Kamis (11/7/2024).

Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan Bintara Polri T.A. 2024 tersebut dipimpin langsung Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, dengan dihadiri jajaran Pejabat Utama Polda DIY dan Orang Tua/Wali.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda DIY membacakan amanat tertulis dari Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si.

Baca Juga: Panglima TNI Bersama Kapolri Berikan Pembekalan Kepada Calon Perwira Remaja TNI Polri Tahun 2024

Dalam amanatnya, Kalemdiklat Polri mengucapkan selamat kepada para Bintara Remaja yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama lima bulan.

"Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada para Orang Tua atas keberhasilan Putra dan Putrinya menjadi Bintara Remaja Polri yang baru saja dilantik," ucap Kalemdiklat.

 

Kalemdiklat menambahkan bahwa tema Pendidikan Polri saat ini adalah "Pendidikan dan Pelatihan yang Melayani untuk Polri Presisi", dengan diangkatnya tema tersebut bermaksud untuk menciptakan sumber daya manusia Polri dari awal.

Baca Juga: Pertama di Polri, 37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024

"Pelantikan saudara pada hari ini merupakan langkah awal serta perjalanan panjang tugas dan karier saudara sebagai anggota Polri. Oleh karena itu, sejatinya tugas yang akan saudara hadapi seiring perkembangan kehidupan masyarakat akan semakin kompleks dan penuh tantangan," tambah Kalemdiklat.

Selama menjalani proses pendidikan, tercatat beberapa siswa yang berprestasi yaitu Bripda Yofa Yudatama sebagai Siswa Cendekia, Bripda Muhammad Rifai Sadana sebagai Siswa Tertabah, serta Bripda Naufal Nugraha sebagai Juara Umum dan Siswa Trengginas.

Kemudian di akhir acara, para Bintara Remaja yang baru saja menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) mendengarkan penempatan pertama dinas masing-masing.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat