unescoworldheritagesites.com

Presiden Jokowi Opimis Ekonomi Jakarta Terus Tumbuh - News

Presiden Jokowi bersama Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono berdialog dengan pedagang  di Pasar Tanah Abang, Senin (2/1/2023).






: Dalam rangka memantau perkembangan perekonomian pada awal tahun 2023, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, bersama Dirut PD Pasar Jaya Tri Prasetyo, mendampingi Presiden Joko Widodo saat meninjau Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/1/2023).

Tinjauan dilakukan setelah Presiden Jokowi  membuka kegiatan perekonomian di Bursa Efek Jakarta.

Setelah tinjauan tersebut, Pj Gubernur Heru mengatakan Pemprov DKI akan memastikan segala kegiatan perekonomian di Jakarta berjalan dengan baik, terutama saat mengawali Tahun 2023.

Baca Juga: Sebanyak 1.085 Orang Tervaksinasi, Polda Metro Jaya Gelar Akselerasi Percepatan Vaksin Di Pasar Tanah Abang


Ia optimis kegiatan ekonomi di berbagai pasar bisa tumbuh dan taraf kehidupan warga Jakarta lebih sejahtera.

"Dalam mengawali 2023, kita ingin segala kegiatan masyarakat berjalan dengan semestinya, terutama di bidang perekonomian. Kami tadi bersama Presiden melihat berbagai kegiatan perekonomian dan memastikan semuanya berjalan lancar, sehingga roda perekonomian berjalan dengan baik," ujar Heru.

Selain itu, Pj Gubernur juga mengimbau para pedagang atau pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jakarta untuk terus berbenah dan semakin berinovasi dalam berniaga.

Baca Juga: 5.000 Petugas Gabungan Kawal Ketat Pasar Tanah Abang



Hal ini seiring dengan arus perkembangan teknologi digital yang juga semakin berkembang.

 Maka Pj Gubernur Heru mengajak seluruh warga untuk lebih memanfaatkan teknologi berbasis digital dalam berusaha, di samping berniaga secara konvensional.

"Pada tahun baru ini, mari kita awali dengan semangat baru, inovasi baru, serta strategi baru untuk bersama-sama memajukan roda perekonomian di Jakarta. Baik secara konvensional maupun digital, semuanya harus dioptimalkan dalam berniaga.

"Untuk itu saya harap para pelaku usaha bisa terbuka dengan perkembangan teknologi," tutur Heru.

Baca Juga: Panglima TNI Dan Kapolri Bagikan Masker Di Pasar Tanah Abang

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan ingin memastikan kondisi sektor hilir perekonomian bergerak dengan awal yang bagus, seperti, pasar produksi yang ada di daerah-daerah, khususnya di Jakarta.

Presiden Jokowi ingin tahun 2023 menjadi awal yang baik agar roda perekonomian di seluruh Indonesia terus tumbuh, melebihi pencapaian dari tahun 2022.

"Saya ingin melihat rasa optimis itu ada pada tahun 2023. Karena pada tahun 2022 adalah momen perjuangan yang tidak mudah. Harapannya, ada optimisme itu, karena PPKM sudah dicabut. Dampak hal ini tidak hanya ada di Pasar Tanah Abang saja, tetapi di 16 pasar hilir seluruh Indonesia," ucapnya.


Baca Juga: Heboh Kerumunan Di Pasar Tanah Abang, Aparat Himbau Belanja Tempat Lain

"Tadi ada pedagang yang menyampaikan harapan omzet-nya bertambah dari sebelumnya, bahkan perkembangan teknologi bisa mempermudah proses kegiatan jual beli," ucap Jokowi.***




Terkini Lainnya

Tautan Sahabat