unescoworldheritagesites.com

Jakarta City Run: Menparekraf Sandiaga Uno dan 5.500 Pelari Antusias, Panitia Siap Gelar Lebih Baik Lagi Tahun Depan - News

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno mengibarkan bendera start untuk melepas para peserta Jakarta City Run 2024 di Pelataran Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/3/2024) (Gungde Ariwangsa)

: Sejak dini hari, Minggu (10/3/2024), satu persatu ribuan peserta dari penjuru Jakarta dan beberapa daerah di Indonesia serta juga luar negeri berdatangan untuk tampil pada Jakarta City Run 2024.

Pelataran Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pun dipadati 5.500 pelari yang antusias dan gembira menunggu start lomba lari gembira perdana gelaran Mudahin.com itu.

Antusiasme dan kegembiraan peserta meningkat ketika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno secara khusus datang dengan berlari dari kediamannya untuk mengibarkan bendera start.

Sandiaga Uno yang memang terkenal gila pada olahraga lari setelah memberikan dorongan semangat langsung mengibarkan bendera start melepas peserta lomba lari yang mengusung tagline The Signature of Jakarta Run itu.

“Hallo runners, semangat ya. Semoga semua selalu sehat dan tetap hati-hati sepanjang lomba,” ucap singkat Sandiago sebelum mengibarkan bendera start kelas 10 kilometer.  

Sedangkan Sekertaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat (Jakpus) Iqbal Akbarudin yang mewakili Penjabat Gubermur (Pj) DKI Jakarta Heru Budi Hartono, melepas peserta kelas 5 km. Iqbal mengungkapkan kegiatan ini merupakan event lari 2024 yang diadakan di berbagai kota hingga menyediakan hadiah-hadiah menarik.

Iqbal berharap, adanya event-event seperti ini masyarakat menjadi lebih sehat karena dengan berolahraga bisa menurunkan risiko dari berbagai penyakit. Bahkan dengan rutin berolahraga lari akan berdampak mengurangi stress.

Setelah bendera start dikibarkan, ribuan peserta bak air bah mengalir untuk berlomba pada kelas 5 Km dan 10 Km putra –putri untuk kategori umum dan master (usia di atas 40 tahun). Untuk 5 km para pelari melintas dari Parkir Timur ke Jembatan Semangi sedangkan 10 Km sampai ke Bundaran Hotel Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno berpose dengan panitia inti Jakarta City Run 2024 di Pelataran Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/3/2024)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno berpose dengan panitia inti Jakarta City Run 2024 di Pelataran Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/3/2024) (Ist)

Ketua Panitia Ranly Aghata yang juga CEO Muhadin.com ketika diwawancarai di tengah-tengah kesibukannya mengatur kelancara lomba menyatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas kehadiran Sandiaga Uno untuk membuka event ini. Apalagi Sandiaga datang dengan langsung berlari dari kediamannya sehingga menambah semangat kepada peserta dan memberi nilai lebih pada lomba yang bertujuan untuk menjadi pilihan baru juga signature jadi event-event lari di kota Jakarta.

“Kami juga mengapresiasi antusias peserta yang luar biasa. Perpaduan perhatian Pak Menteri Sandiaga Uno dan antusiasme peserta ini menambah semangat kami untuk menggelar kembali event ini tahun depan dan tahun-tahun berikutnya dengan lebih baik lagi. Bagi kami ini modal kuat untuk terus mengangkat olahraga,” kata Ranly.

Direktur Lomba, Arystia yang juga CEO Mudahin.com, menjelaskan, kehadiran Sandiaga Uno memang kejutan. Pasalnya Sandiaga menyatakan akan hadir beberapa hari menjelang pelaksanaan lomba.

“Kami jelas merasa luar biasa. Apalagi beliau Menteri Pariwisata yang cinta olahraga lari. Di luar negeri pariwisata dan lari ini seperti saling mendukung,” ucap Arystia.

Selain memperebutkan hadiah total Rp150 juta, disediakan juga doorprize sepeda motor. Hadiah Rp150 juta itu dibagi untuk 40 pemenang event yang didukung sponsor antara lain: Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, My Pertamina, Pertamax, BSI, PT Pertamina Trans Kontinental, FIFGROUP dan Pos Indonesia. Didukung Official Insurance Partner BNI Life, We+, Official Mineral Water OASIS. Supporting Partner ONPOINT , Counterpain Fitbar, Champiro On Optium Nutrition, Fitbreak, Decathlon, Mogu Mogu, Kuaci Rebo Don Dong, YAVA, Bon Cabe dan EJ. Official Isotonic Water Hydrococo. Official Documentation Partner FotoYu. Race Organizer IRACE dan diorganisir oleh Mudahin.com. Sedang Media Partner: Suara.com, Inilah.com, Faktual Indonesia (Faktualid.com) dan .

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat