unescoworldheritagesites.com

Lelah karena Harus Sering Makan, Setelah Rematch dengan Tyson Fury, Begini Rencana Oleksandr Usyk Berikutnya - News

Oleksandr Usyk dan Tyson Fury. (Foto Instagram @themaclifeofficial)


- Oleksandr Usyk mengaku akan melakukan langkah dramatis setelah membereskan bisnis dengan Tyson Fury berupa rematch pada Desember 2024.

Petinju Ukraina ini mengalahkan Fury pada duel 2 Juni di Kingdom Arena dengan angka split untuk menjadi juara tak terbantahkan kelas berat. Ia jadi orang pertama sejak Lennox Lewis mengallahkan Evander Holyfield pada 1999.

Sebelumnya, Usyk juga juara tak terbantahkan di kelas penjelajah.

Usyk mengisyaratkan rematch dengan Tyson Fury menjadi duel terakhirnya di kelas berat.

Ia berencana turun lagi ke kelas penjelajah dan menantang juara-juara di sana untuk menjadi juara undisputed kelas penjelajah kali kedua.

“Mungkin setelah rematch saya akan turun lagi ke kelas penjelajah. Saya ingin merebut lagi gelar-gelar di kelas penjelajah,” kata Usyk, dilansir Mail Online dari podkas 3 Knockdown Rule.

“Saya bisa rebut lagi gelar tak terbantahkan di penjelajah. Itu rencana saya.”

Baca Juga: Perkenalkan Edisi Terbatas, 3 Produk Inovatif Ramah Lingkungan: Ini yang Dilakukan Unicharm

Mengapa?

“Ketika memulai persiapan duel (kelas berat), saya harus makan setiap saat. Sulit itu buat saya,” jawabnya.

Secara natural,  Usyk memang lebih pas bermain di kelas penjelajah. Dia harus bekerja keras tak cuma berlatih untuk persiapan duel kelas berat, tapi juga berjuang untuk lebih banyak makan untuk menambah bobot tubuhnya.

Dalam pertarungan lalu, bobot Usyk 40 pound lebih berat (18,1kg). Usyk hanya bisa menambah bobot 10 pound (4,5kg) dari berat badan pertarungan sebelumnya.

Jika dalam duel berikutnya dia kembali mengalahkan Fury, sepertinya memang tak ada tantangan lain yang ingin  dia taklukkan. Anthony Joshua sudah 2 kali dia kalahkan.

Baca Juga: Ketua DPD RI Nilai Penyesalan Amien Rais Terkait Amandemen 1999-2002 adalah Momentum Percepat Wujudkan Visi Prabowo untuk Kembali ke Pancasila

Ditanya apakah Fury adalah petinju dengan pukulan terkeras, ini jawaban Usyk:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat