unescoworldheritagesites.com

Gervonta Davis akan Bertarung 6-7 Kali Lagi Setelah Duel dengan Frank Martin, 2 di Antaranya dengan Shakur Stevenson dan Devin Haney - News


- CEO Mayweather Promotions, Leonard Ellerbe tengah disibukkan dengan urusan ‘pementasan’ duel Gervonta Davis vs Frank Martin untuk mempertahankan gelar kelas ringan WBA, Sabtu (15/6).

Davis (29-0-0, 27 KO) bertarung dengan Martin (18-0-0, 12 KO) di bawah bendera Premier Boxing Champions (PBC) sekaligus jadi pentas tinju ke-100 di MGM Grand Garden, Las Vegas.

Duel ini akan dilengkapi dengan penampilan David Benavidez vs Oleksandr Gvozdyk. Disiarkan Prime Video dan PPV.com.

Meskipun hubungan Davis retak dengan mentor lamanya Floyd Mayweather Jr., Ellerbe masih tetap sangat terlibat dalam memajukan karier petinju Baltimore tersebut.

Davis bisa dikatakan menjadi free agent sejak menghentikan Rolando Romero pada Mei 2022. Ia bertarung dengan benderanya sendiri, GTD Promotions, dengan dukungan TGB Promotions.

Davis baru-baru ini mengatakan bahwa ke depan ia punya 6-7 pertarungan yang nilai kontraknya lebih besar dari 200 juta dolar AS yang pernah diteken Mayweather Promotions dan Showtime pada 2013.

Baca Juga: Tedy Rusmawan Dukung Pemberian Efek Jera bagi Pelaku Peredaran Obat Ilegal

Showtime sendiri kini tak lagi menyiarkan pertarungan tinju.

Davis yang bergerak di bawah manajemen PBC dan Al Haymon, tak menjelaskan rincian perjanjian baru mereka. Namun, ia menyebut nama Shakur Stevenson masuk daftar calon lawan yang akan dia hadapi.

“Percayalah, Shakur akan mendapatkan gilirannya,” kata Ellerbe kepada BoxingScene. “Dia memintanya, dan dia akan mendapatkannya. Ini tidak seperti yang dia pikirkan. Saya tidak sabar menunggu hal itu terjadi.”

“Saya tidak menentukan jadwal pertarungan dengan Stevenson, namun hal itu terjadi pada [Davis] saat dia menjadi yang teratas.”

“Tank (Davis) memiliki daftar sasaran dan serangkaian tujuan, dan dia akan memberikannya kepada siapa pun yang dianggap sebagai 'orang teratas' dan menyingkirkan mereka lalu berangkat menuju matahari terbenam.”

“Saya tidak mengatakan dia akan pensiun dini. Dia hanya ingin menjadi orang kaya di usia muda. Begitu dia menaklukkan kelas ringan, kita akan sampai pada kesimpulan bahwa Davis adalah petinju terbaik dunia.”

Baca Juga: BRI Kanwil Jakarta 2 Serahkan TJSL Berupa Ambulance ke Mabes TNI Pusterad

Di kelas ringan saat ini, selain Davis di WBA, ada Stevenson di WBC, Vasyl Lomachenko juara IBF, dan Denys Berinchyk di WBO.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat