unescoworldheritagesites.com

Inoue Dapat Perintah Duel dengan Murodjon Akhmadaliev , Bagaimana dengan Sam Goodman? - News

Bob Arum dan Naoya Inoue.


- Raja kelas bantam super Naoya Inoue tak lama lagi akan segera naik ring. Ia terakhir menghentikan Luis Nerry ronde 6 pada Mei 2024 untuk mempertahankan gelar undisputed miliknya di Tokyo Dome, Jepang.

Inoue, 31 tahun, yang mengaku masih ingin bertahan di kelas bantam super,  menerima perintah WBA untuk bertarung dengan Murodjon Akhmadaliev (12-1-0, 9 KO), petinju Uzbekistan yang baru satu kali kalah.

Satu-satunya kekalahan angka split dialami Akhmadaliev dialami dalam duel dengan Marlon Tapales pada April 2023 sekaligus kehilangan gelar kelas bantam super WBA dan IBF. Inoue kemudian merebut kedua gelar itu setelah menang KO ronde 10 atas Tapales pada Desember 2023 di Ariake Arena.

Perintah WBA berlaku 30 hari seperti diumumkan WBA pada Kamis (13/6). Tenggat waktu berakhir pada 14 Juli.

Baca Juga: Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPJS Ketenagakerjaan Gresik Gelar Employee Volunteering di Pasar Baru

Tak begitu mudah memang untuk mewujudkan duel ini karena Inoue berada di bawah Ohashi Promotions dan Top Rank yang berafiliasi dengan ESPN. Di sisi lain, Akhmadaliev di bawah Matchroom Boxing dan World of Boxing yang berkolaborasi dengan DAZN.

Sesuai aturan WBA, setiap juara diberikan waktu 9 bulan untuk melakukan duel wajib sementara Inoue merebut sabuk WBA (dan IBF) pada 26 Desember 2023

Setelah kemenangan dengan Tapales, Inoue bukannya melakukan pertarungan wajib WBA, tetapi bertarung dengan Luis Nery.  Saat itu, Sam Goodman, lawan wajib Inoue dari jalur IBF, juga berada di sisi ring menyaksikan aksi Inoue menghancurkan Nery.

Sam Goodman, lawan wajib Inoue dari IBF, duduk di sisi ring saat itu dan menuntut segera duelnya direalisasikan. Sempat dikabarkan mereka akan beradu pada September. Namun, belum ada kelanjutannya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat