unescoworldheritagesites.com

Inoue Ogah Duel Lawan Akhmadliev, Rumornya Lebih Pilih Petinju Australia untuk Duel di Jepang pada September - News

Naoya Inoue tetapteratas. (Foto: Naoki Fukuda/Fightnews.com)


-  Juara undisputed atau tak terbantahkan kelas terbang super Naoya Inoue dikabarkan menolak perintah WBA untuk bertarung wajib dengan Murodjon Akhmadaliev.

Inoue (27-0-0, 24 KO) dikatakan akan bertarung pada September, tapi bukan di Wembley melainkan di Jepang, seperti dikatakan dua sumber yang dekat dengan Inoue kepada BoxingScene pada Jumat (14/6).

Namun, tak dijelaskan dengan siapa Inoue akan bertarung. Rumornya ia memilih TJ Doheny (26-4-0, 20 KO), petinju asal Australia, mantan juara kelas bantam super IBF.

Baca Juga: Dies Natalis ke 60, ISI Solo Bertransformasi Ikuti Perkembangan Zaman

Beberapa jam setelah WBA melayangkan perintah duel wajib dengan Akhmadaliev yang juga mantan juara kelas bantam super, co-promotor Inoue, Bob Arum, menegaskan Inoue belum akan bertarung dengan petinju Uzbekistan itu.

Sebenarnya, Inoue biasanya patuh pada aturan main badan tinju dunia. Namun, dalam kasus ini, sumber di pihak Inoue belum yakin bahwa Inoue next fight adalah Akhmadaliev.

Setelah perintah duel itu turun, Vadim Kornilov, manajer Akhmadaliev, mengaku sangat tertarik dengan rencana pertarungan Inoue-Akhmadaliev di Wembley, undercard duel Anthony Joshua vs Daniel Dubois.

Baca Juga: Kasau Marsekal TNI M. Tonny Harjono Beri Arahan Seluruh Prajurit TNI AU Wilayah Makassar

Tapi, Arum dengan sigap merespons bahwa hal itu tidak akan terjadi. Arum menyebut nama Akhmadaliev belum banyak dikenal.

Maka.. tibang bertarung undercard di Wembley, Inoue lebih suka bertarung sebagai partai utama di Jepang di mana ia pernah membuat Tokyo Dome penuh sesak diisi 55 ribu penonton ketika di bertarung dengan Luis Nery.

Pertarungan dengan Doheny, 37 tahun, tentunya takkan semenarik duel dengan Nery. Apalagi saat ini posisinya di peringkat 2 kelas bantam super di bawah rekan senegaranya, Sam Goodman, yang juga sempat dirumorkan akan duel lawan Inoue.

Goodman, sesuai namanya, nampaknya tak mau memaksakan kehendaknya. Meski memegang tiket duel wajib IBF, Goodman akan mencari lawan lain jika peluang duel dengan Inoue belum disajikan di meja santapannya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat