unescoworldheritagesites.com

Menunggu Kelanjutan Pembentukan Liga Tinju dari Arab Saudi, Gennady Golovkin Tertarik Lakukan Tetralogi dengan Canelo Alvarez - News

Gennady Golovkin (kanan) & Canelo Alvarez.


- Gennady Golovkin (42-2-1, 37 KO) belum pernah menyatakan diri pensiun meskipun tak pernah naik ring lagi sejak kalah angka dari Canelo Alvarez di duel ketiga pada 17 September 2022.

Combat Sports melaporkan, Sabtu (6/7), bahwa Golovkin mengisyaratkan akan kembali naik ring. Hal itu dikatakan Golovkin, ayah dua anak ini,setelah menerima proposal dari Arab Saudi mengenai pembentukan Liga Tinju.

“Saya tertarik jika tawarannnya menarik, yah, ada banyak hal menarik di sini,” ungkap Golovkin, mantan petinju terbaik Pound-For-Pound, kepada Reuters. “Saya tak pernah bilang takkan pernah lagi.”

“Kita akan lihat. Saya sangat nyaman dengan posisi sekarang,” tambah Presiden Komite Olimpiade Kazakhstan ini yang mengaku tetap menjaga kondisi fisiknya di usia 42 saat ini. “Jika ada tawaran menarik, kami akan lihat.”

Baca Juga: Pengawasan Internal, Dibutuhkan Guna Pastikan Program Kerja Kemnaker Berjalan Terukur

Reuters sebelumnya melaporkan bahwa Public Investment Fund (PIF, Dana Investasi Publik) Arab Saudi tengah mengadakan pendekatan intensif dengan sejumlah stakeholder tinju seperti Matchroom Boxing dan Golden Boy Promotions untuk membentuk liga tinju untuk menghadirkan duel-duel berkualitas.

PIF didirikan Pangeran Mohammed bin Salman, figur yang punya ketertarikan besar pada sejumlah cabang olahraga seperti sepakbola, golf, dan Formula 1.

Golovkin, jika pembicaraan PIF dan sejumlah tokoh kompeten berhasil mendirikan Liga Tinju tersebut, Golovkin kemungkinan akan menjadi petinju pertama yang bertarung.

Dan, Golovkin menginginkan sebuah tetralogi dengan Canelo Alvarez setelah di 3 pertarungan sebelumnya dia kalah angka 2 kali dan 1 kalo draw.

Kemungkinannya masih butuh waktu cukup panjang untuk pendirian Liga Tinju dan duel Canelo vs Golovkin IV. Tapi, bukan sesuatu yang mustahil.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat