unescoworldheritagesites.com

David Avanesyan Yakin Bisa Kalahkan Jaron Ennis pada Duel 13 Juli di Philadelphia - News

Jaron Ennis.


- Underdog 9/1, petinju asal Armenia ini merasa yakin bisa mengalahkan Jaron ‘Boot’ Ennis dalam duel di Wells Fargo Center, Philadelphia, Sabtu (13/7).

Di sisi lain, ini akan jadi pesta Jaron Ennis, petinju kelahiran Philadelphia.

Penggemar, utamanya mereka yang berasal dari Philadelphia, menyebut Ennis sebagai bintang panas masa depan (red-hot future star).

Ennis akan bertarung mempertahankan sabuk gelar kelas welter IBF dalam pentas terbesar perdana di Philadelphia sejak 2018.

David Avanesyan (30-4-1, 18 KO), calon lawannya, diplot underdog 9/1.

Tapi, Avanesyan tak masalah dengan posisi itu. Dia tetap percaya diri karena sudah berpengalaman bertarung dengan nama-nama beken seperti Terence Crawford (kalah KO ronde 6), Egidijus Kavaliuskas (kalah TKO ronde 6), dan Shane Mosley (menang angka sekaligus jadi duel terakhir Mosley).

Baca Juga: Kemeriahan International Hijriah Food Festival di Depok Ditutup dengan Pesta Kembang Api

Di sisi lain, Ennis (31-0-0, 28 KO) raja KO yang dianggap terbaik di kelas welter saat ini, menjanjikan duel agak cepat bagi pendukung dan keluarganya di Philadelphia.

Ennis disebut-sebut jadi salah satu alasan mengapa Terence Crawford kabur ke kelas welter super.

Avanesyan, kepada RingTV.com mengatakan, Ennis bukan petinju yang tak bisa kena pukul. Menurut Avanesyan, Ennis belum sepenuhnya teruji meskipun sudah membuktikan menghentikan 28 lawan dari 31 kali menang.

Ennis terakhir bertarung 8 Juli 2023 atau setahun lalu, ketika dia menang KO ronde 10 atas Roiman Villa di Boardwalk Hall, Atlantic City.

Avanesyan juga cukup lama tak bertarung sejak terakhir menang TKO ronde 4 atas Serge Ambomo di Birmingham, Inggris.

Baca Juga: Viral, Dugaan Pelecehan Dosen ke Mahasiswa Terjadi di UMS

“Mengapa ini (ketidakaktifan) menjadi masalah? Tak ada masalah. Saya lapar. Saya hanya mau mengalahkannya. Ini peluang terakhir saya,” tandas petinju 35 tahun ini, dilansir laman Boxing News 24/7.

“Buat saya, Crawford No 1 di dunia. Pengalaman luar biasa buat saya bertarung dengannya. Kini, lawan Ennis, jadi langkah besar buat saya. Saya akan lakukan yang terbaik. Saya pertaruhkan segalanya untuk menang demi keluarga saya.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat