unescoworldheritagesites.com

Airlangga Minta Masyarakat NTT Tetap Dukung Jokowi, Kuningkan Daerah lewat Kemenangan Golkar di Pemilu 2024 - News

Airlangga Minta Masyarakat NTT Tetap Dukung Jokowi, Kuningkan Daerah lewat Kemenangan Golkar. (Dok Tim Partai Golkar)

: Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan partai pendukungnya dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Oleh karena itu, kita harus membuat NTT menguning,” tutur Airlangga saat menghadiri Perayaan Natal dan Tahun Baru Bersama Partai Golkar di Hotel Meurorah, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Minggu (14/1/2024) malam.

Bagi Airlangga Hartarto, kehadirannya di Perayaan Natal Bersama di Labuan Bajo, NTT merupakan kedua kali. Selain karena mayoritas warga NTT beragama Kristen, juga katens Partai Golkar ingin memenangkan konstetasi Pemilu 2024 di daerah berpotensi yang walikotanya mendukung Presiden Jokowi.

Baca Juga: Kampanye, Gibran Cuti Lagi Tiga Hari

Informasi dari Tim Partai Golkar, secara khusus Airlangga juga meminta kader Golkar untuk menguningkan Provinsi NTT dengan kemenangan partai nomor urut 4 pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Airlangga, Golkar adalah partai terdepan yang mengawal kebijakan Presiden Jokowi. Salah satu kebijakan pemerintah yang dipimpin Presiden Jokowi yakni menggelontorkan anggaran agar NTT bisa disejajarkan dengan Bali untuk menggelar KTT ASEAN.

Hasil dari penggelontoran dana untuk membangun infrastruktur yang dapat dirasakan masyarakat NTT, khususnya Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, yang kini menjadi salah satu destinasi wisata nasional yang sangat diandalkan.

Baca Juga: Sidang Perkara Dugaan Korupsi Akuisisi SBS oleh BMI, Saksi dari JPU Untungkan Terdakwa

Airlangga menyebut warna kuning sudah ada di hati seluruh masyarakat Indonesia, apa pun agama dan sukunya. Salah satu tanda alam dan disukainya Golkar, menurut Airlangga, adalah dalam setiap perayaan atauan selalu menyajikan nasi kuning.

"Apa pun agamanya kita pasang nasi kuning. Jadi, itu sudah dari hati kita. Semuanya selametan nasi kuning. Dan, Golkar melakukan pembagian nasi kuning," ujar Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Lebih jauh Airlangga menjelaskan bahwa Golkar sudah membumikan warna kuning di seluruh Indonesia. Yakni, dengan berbagai kegiatan untuk dekat dengan masyarakat. Salah satu contoh riilnya, kata Airlangga, Golkar selalu hadir dan menjadi yang terdepan saat masyarakat membutuhkan.

Baca Juga: Tanggapi Pertanyaan Isu Lingkungan, Ganjar: Saya Berharap Kasus Wadas dan Rembang Dibahas saat Debat Capres

Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), ungkap Airlangga, bahkan sudah melakukan kegiatan berbagi kasih setiap Jumat sebanyak 150 ribu paket (nasi kuning), yang dibuat kader-kader Partai Golkar sendiri.

“Kemarin, juga kita banyak membantu saudara-saudara kita yang mendapatkan musibah. Dan, di sini hadir juga Saudara Yakobus Dwi Hartanto yang kemarin memimpin Yellow Clinic, klinik kuning, kita hadir di mana-mana, di berbagai bencana, kita hadir di depan, ujar Airlangga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat