unescoworldheritagesites.com

Airlangga Sebut Pemilu Kali Ini hanya Panas di Sosmed, NTT Harus Menguning - News

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberikan sambutan dalam perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2023 dan Tahun Baru 2024 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (14/1/2024) (Ist)

: Dari Labuan Bajo, Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, pemilihan umum (Pemilu) kali ini hanya panas di Sosmed (sosial media).

Sedangkan, kata Airlangga, kondisi politik dalam Pemilu 2024 dalam keadaan adem dan damai, berbeda dengan kondisi politik pada Pemilu 2019 lalu.

"Kami mengetahui bahwa saat ini kita sadari dalam situasi politik, tapi alhamdulillah situasi politik ini adem dan damai, berbeda dengan Pemilu di 2019 yang lalu panas sampai menjelang pemilu panas, tapi pemilu kali ini adem, panasnya hanya di sosmed (social media), adem di rakyat," katanya di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (14/1/2024).

Airlangga Hartarto menyampaikan hal tersebut dalam perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2023 dan Tahun Baru 2024 di Labuan Bajo.

Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia menjelaskan sejuknya kondisi politik dalam Pemilu 2024 karena berbagai program pemerintah terutama program untuk masyarakat pemerintah menggunakan fiskal APBN untuk menjadi shock absorber terhadap ketidakpastian dunia.

"Kenapa rakyat adem, karena kita lihat banyak program yang dilakukan oleh pemerintah terutama program untuk masyarakat pemerintah menggunakan fiskal APBN untuk menjadi shock absorber terhadap ketidakpastian dunia," katanya.

Lebih lanjut dalam kegiatan tersebut dia juga menyampaikan pesan damai natal bagi seluruh kader Partai Golkar dan masyarakat.

"Semoga Partai Golkar di tahun 2024 dalam keadaan hikmat dan penuh kedamaian. Perayaan natal digunakan sebagai ajang silaturahmi untuk menjalin komunikasi yang erat antara pengurus DPP, DPD para pinisepuh, para tokoh agama dan juga masyarakat yang tentunya ini dibutuhkan agar Golkar bisa menang dalam pemilu 2024," katanya.

Dia juga menjelaskan perayaan Natal Nasional Partai Golkar dan Tahun Baru di Labuan Bajo yang telah dilakukan sebanyak dua kali di Labuan Bajo pada tahun 2020 dan 2024 dimaksudkan untuk memenangkan Partai Golkar dalam pemilu.

"Karena kita, Golkar ingin menang dua kali di NTT," katanya

Golkar menargetkan kemenangan dalam pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 di NTT sebesar 75 persen.

"Khusus di NTT kita sudah natalan di sini, perayaan Partai Golkar secara nasional dua kali di NTT, bukan tanpa sebab kita ingin NTT menjadi simbol pemilu yang lalu, bapak Presiden Jokowi dipilih 80 persen sekarang kita tidak minta muluk-muluk, ya 75 persen saja," kata Airlangga.

Dia juga menargetkan sebanyak 3 kursi DPR RI, target ini disampaikan kepada Ketua DPD I Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena.

"Karena pak Jokowi sudah memberikan apa yang harus diberikan kepada NTT, maka saya minta sekarang apa yang dilakukan masyarakat NTT untuk mendukung Pak Jokowi dan partai pendukungnya utamanya Partai Golkar. Oleh karena itu kita harus membuat NTT menguning," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat