unescoworldheritagesites.com

Prabowo Gibran Menang Telak di TPS Waketum TKN Ganjar Mahfud, TGB dan Zulkieflimansyah Optimis Masuk Dua Putaran - News

Tahapan Pilpres dan Pileg di salah satu TPS Kota Mataram (Suara Karya/Hernawardi)

: Pasangan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo-Gibran berhasil unggul dalam penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPSWakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Paslon Capres Cawapres Ganjar-Mahfud Tuan Guru Bajang (TGB) alias Tuan Guru KH Zainul Majdi. 

Paslon 02 Prabowo-Gibran berhasil menang telak dengan perolehan suara 141 disusul Paslon Capres Amin sebanyak 73 suara dan di urutan terakhir Paslon Capres Ganjar Mahfud dengan suara sah sebanyak 25 suara. 

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 01 Lingkungan Pusaka Agus Sujiawan Rabu (14/2/2024) menjelaskan, di TPS ini Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 286 orang, empat surat suara Pilpres dinyatakan tidak sah, sementara satu lainnya tidak tercoblos.

 

Baca Juga: Pastikan Kesiapsiagaan, Kasad Jenderal TNI Maruli Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Cek Prajurit

Mantan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah yang juga juru bicara Paslon Capres Anis-Muhaimin Iskandar menyebut, bahwa persaingan perolehan suara diantara ketiga calon cukup ketat. “Persaingan survei kita cukup ketat," ujar TGB. 

 

Baca Juga: Pesta Demokrasi di Indonesia Sudah Ada Sejak Tahun 1955, Simak Penjelasan dari Arsiparis Muda ANRI

Meski demikian, TGB KH Zainul Majdi kepada wartawan mengaku optimis, pasangan Ganjar-Mahfud bisa lolos ke putaran kedua. Alasannya berdasarkan data yang dipegang oleh TPN, tidak ada pasangan calon yang memenuhi syarat 50 persen plus 1," kata TGB.

 

Baca Juga: Panglima TNI dan Kapolri Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 di Silang Monas

Sementara itu, Juru Bicara Paslon AMIN, Zulkieflimansyah meyakini bahwa prosesi pemilihan Presiden akan berlanjut dua putaran.

"Kalau data kami sangat optimis berada pada posisi yang baik, dan masuk dalam putaran berikutnya. Karena data dari kami tidak ada paslon yang bisa memenuhi 50 persen+1," demikian ia menegaskan. ***

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat