unescoworldheritagesites.com

Airlangga Nyatakan Golkar Tugaskan Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar Maju di Pilkada DKI Jakarta, Musa Rajekshah di Sumut - News

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, partainya sudah menunjuk kandidat yang akan terjun di Pilkada Gubernur DKI Jakarta dan Sumatera Utara. (Ist)

: Usai berjuang di pemilihan umum tahun 2024 dengan hasil menggembirakan, Partai Golkar kini mulai menyiapkan kader-kadernya untuk maju di ajang pemilihan kepala daerah.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, partainya sudah menunjuk kandidat yang akan terjun di Pilkada Gubernur DKI Jakarta dan Sumatera Utara.

Untuk Jakarta, Airlangga mengatakan partainya mempersiapkan dua kader yakni Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar.

Sedangkan untuk Sumut, kata Airlangga, Golkar sudah menugaskan Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah untuk maju.

Menurut Airlangga, untuk Pilkada di Ibukota, Golkar sudah menugaskan Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki.

“Dua-duanya sudah diberi surat Golkar, penugasan untuk pilkada (DKI Jakarta),” kata Airlangga yang juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian dijumpai di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Dia mengatakan keduanya dipersiapkan partai saat ini, karena keduanya sudah membantu meningkatkan suara Golkar di Pemilu 2024. Namun terkait siapa yang akan benar-benar maju, bergantung pada hasil survei terakhir terkait kedua nama itu.

“Nanti mengerucut dan akan dipilih dalam forum khusus (Golkar) sesuai jadwal pilkada,” kata dia.

Sementara itu Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa dirinya sudah memberikan surat tugas kepada Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Sumut Tahun 2024.

"Surat penugasan pun sudah diberikan," kata Airlangga saat memberi sambutan pada acara Peluncuran dan Bedah Buku: Jalan Tengah Golongan Karya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin.

Menurutnya, jumlah kursi parlemen dari daerah pemilihan Sumut diprediksi naik berdasarkan penghitungannya sehingga wajar jika Musa Rajekshah, akrab disapa Ijeck, menjadi calon gubernur Sumut.

"Ini sumatera utara, jadi kursi Sumatera Utara semua naik dobel," katanya.

Kenaikan perolehan kursi itu, tambah Airlangga, menjadi kunci bagi partai berlambang pohon beringin untuk bisa berlari kencang pada Pemilu 2024.

Menurutnya, siapa pun yang ingin menjadi gubernur harus terlebih dahulu maju sebagai calon anggota legislatif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat