unescoworldheritagesites.com

Pegiat Sosial Diah Warih, Siap Maju Pilkada Solo Jika Direstui Masyarakat - News

Ketua Ormae G-Nesia, Diah Warih Anjari (Endang Kusumastuti)

:  Salah satu nama yang masuk dalam polling bursa calon Wali Kota Solo di Pilkada 2024, Diah Warih Anjari mengaku siap maju jika didaulat oleh masyarakat.

Ketua Ormas G-Nesia itu, mengapresiasi masyarakat yang telah memilih dirinya dan menempatkan di posisi teratas dalam polling yang dilakukan lembaga survei di Solo bertajuk , Siapa Calon Wali Kota Solo Impian Kamu?”.

"Bagi kami itu hal yang biasa ya karena  kami sudah bergerak sebelumnya. Karena kami tidak nampak dalam pergerakan tapi hasilnya kami akan berdampak. Dan hasil polling tersebut kami sangat apresiasi kepada masyarakat yang memilih saya," kata pegiat sosial itu di sela-sela buka puasa bersama anak yatim dan takmir masjid sekaligus penempatan kantor baru Ormas G-Nesia di Seketariat Diwa Foundation (Difo) Kota Solo, Jawa Tengah,  Minggu (7/4/2024).

Baca Juga: Prabowo Akan Didampingi Figur-figur Berkualitas dan Berkelas di Kabinetnya

Menurut Ketua Dewan Pembina Difo itu, jika dukungan terhadap dirinya memguat dan mendapatkan restu dari semua pihak, maka dirinya siap maju di Pilkada Solo mendatang.

"Apapun itu sebagai ormas dan ketua ormas kami siap atas restu dari para pemegang stakeholder para pemegang kebijakan pusat dan dari masyarakat yang mempunyai hak nanti di dalam  pesta demokrasi berikutnya," jelasnya.

Lebih lanjut Diah Warih  mengatakan sebagai yayasan dan ketua ormas yang sebelumnya berkancah di dunia politik, pihaknya siap bersama-sama dengan ormas G Nesia jika didaulat.

Baca Juga: Lebaran 2024, KAI Daop 8 Surabaya Hadirkan Dekorasi dan Ornamen Idul Fitri

"Kebetulan kemarin juga ikut di gerbong dan membantu kemenangannya pak Prabowo dan mas Gibran, kami siap dalam arti siap itu adalah kami siap bersama-sama dengan G Nesia dan kami siap kalau didaulat," jelasnya.

Sebab menurutnya, pergerakan yang dilakukan G-Nesia tersebut adalah tidak tampak tapi akan berdampak besar. Pihaknya juga yakin dengan kekompakan dan anggota G-Nesia yang solid, bisa bekerja lebih baik ke depan.

Selain Diah Warih ada sejumlah nama lain yang muncul di bursa calon pemimpin Kota Solo menggantikan Gibran di Pilkada 2024. Diantaranya Raja Pura Mangkunegaran Solo, KGPAA Mangkunegara X, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, serta  Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Surakarta Mashuri. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat