unescoworldheritagesites.com

Ramaikan Bursa Pilkada Solo, Sekar Tandjung Ambil Formulir Pendaftaran ke Gerindra, PSI dan PKB - News

Ketua DPD II Partai Golkar Solo ditemui Ketua DPC Gerindra Solo saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota di Pilkada Solo (Endang Kusumastuti)

: Ketua DPD II Partai Golkar Kota Solo ,Sekar Tanjung, turut meramaikan bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Solo. Putri politisi senior Partai Golkar Akbar Tanjung itu, mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wali kota di tiga partai politik (parpol) yaitu Partai Gerindra, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Ini mungkin sifatnya secara resmi, formal pendaftaran Partai Golkar ke Gerindra untuk calon kepala daerah. Ini menjadi pertama kalinya Partai Golkar Kota Solo mendaftar secara resmi dari calon Golkar," jelas Sekar Tanjung kepada media, usai mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC Gerindra Solo, Selasa (4/6/2024).

Sekar berharap hal ini bisa dipertimbangkan oleh Partai Gerindra untuk diusung dalam kontestasi Pilkada 2024.

Baca Juga: Indonesia Open 2024: Gregoria Singkirkan Rekan Sendiri, Chico dan Ginting Menepi dari Turnamen

"Kami mohon doa restu semoga niat baik ini mendapat dukungan yang banyak dari masyarakat Kota Solo," katanya. 

Disinggung alasan memilih Gerindra, Sekar mengatakan dari dulu Partai Golkar dan Gerindra sangat dekat. Tahun 2004, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo pernah ikut dalam konvensi Partai Golkar dan merupakan salah satu kader terbaik.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, mengatakan Sekar menjadi tokoh wanita kedua yang mengambil formulir pendaftaran di Gerindra. Setelah sebelumnya, Rektor  Universitas Surakarta (UNSA) Astrid Widayani yang resmi mendaftar di Gerindra Solo. 

Baca Juga: Kasus Berita Bohong, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Diminta Temui Dewan Pers

"Setelah pendaftaran selesai, kami Partai Gerindra akan rapat pleno deks Pilkada di DPC. Selanjutnya tahapannya kami akan berangkat ke DPD untuk menyerahkan berkas yang sudah disertakan mbak Sekar setelah berkasnya lengkap," jelas Ardianto.

Ardianto juga mengatakan antusiasme dari calon eksternal Partai Gerindra untuk maju ke Pilkada dari Gerindra sangat luar biasa. Dirinya juga mengaku banyak tokoh yang menghubunginya untuk mendaftar dari Partai Gerindra.

"Tapi yang langsung gas pol mbak Sekar. Kalau memang di tempat kami kalau mau daftar mengambil formulir harus dari yang bersangkutan langsung.  Mungkin yang lain masih menunggu," jelasnya lagi.

Baca Juga: Ketua DPD RI Ingatkan 13 Gubernur Ancaman Kemarau Panjang, Ini Daftarnya

Usai mengambil formulir pendaftaran di Partai Gerindra, Sekar Tandjung yang didampingi Sekretaris Jenderal DPD II Partai Golkar Kota Solo, Taufiqurrahman, bersama jajaran Golkar Solo juga mendatangi Kantor DPD PSI Solo.

Di Kantor PSI Solo, rombongan diterima Ketua DPW PSI Jawa Tengah Antonius Yogo Prabowo. Sekar juga mengambil formulir pendaftaran di partai tersebut.  Pihaknya juga mengatakan siap  bersinergi dengan PSI. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat