unescoworldheritagesites.com

Puan Maharani Sebut PDIP Pertimbangkan Kaesang di Pilkada Jateng, Aria Bima Menilai Mungkin Kaesang Masuk Kriteria - News

Sekretaris Tim Pemenangan Pilkada PDIP Aria Bima (Endang Kusumastuti)

: Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyebut PDIP mempertimbangkan nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Tim Pemenangan Pilkada PDIP, Aria Bima mengatakan penyebutan nama putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon kepala daerah adalah hal yang biasa.

"Mungkin juga ada simpatiknya Mas Kaesang dari Mbak Puan itu adalah hal yang biasa," kata Aria Bima di sela-sela Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (5/7/2024) malam.

 Baca Juga: Kontestasi Pilkada, Hajatan Rakyat Bukan Parpol dan Tim Sukses

Tetapi menurut Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu, untuk Pilkada Jateng 2024,  PDIP melihat lebih pada persoalan Informasi masalah yang ada di Jawa Tengah seperti apa.  Selain itu juga kriterianya orang yang bisa menyelesaikan masalah di Jawa Tengah itu seperti apa.

Pihaknya menyebut kriterianya adalah pemersatu, berpihak kepada kepentingan manusia yang termarjinalkan kemiskinan, mengutamakan pendidikan,kesehatan dan perumahan.

"Ini kriteria-kriterianya baru kemudian akan kita bicara orangnya. Mungkin maksudnya Mbak Puan itu, Mas Kaesang masuk di kriteria itu," katanya lagi.

Baca Juga: Jumat Curhat, Kapolda: Jogja Tidak Punya Tambang dan Kebon Sawit, Tapi Punya Peradaban Tinggi

Tetapi, semua keputusan akan diputuskan oleh DPP PDIP setelah melalui proses penyaringan dan penjaringan.

"Menurut saya statement mbak Puan cukup memberikan kesejukan kepada masyarakat," ujarnya.

Untuk proses penyaringan dan penjaringan, PDIP menargetkan tanggal 27 Agustus mendatang sudah diputuskan. 

Baca Juga: Menyambut 1 Muharam, Kecamatan Rawalumbu Menabur Pluralisme Pancasila

Saat ini proses penyaringan dan penjaringan calon kepala daerah masih berlangsung di 545 daerah dan  38 provinsi. Hasilnya akan diserahkan ke DPP PDIP.

"Untuk informasi, konunikasi proses penyaringan dan penjaringan, tim desk Pilkada ikut di dalamnya tapi untuk keputusan itu ada di DPP. Insyaallah segera akan diputuskan termasuk di Jateng ," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat