unescoworldheritagesites.com

Dari Rinjani, GasMan Hangatkan Mesin Perjuangan Memenangkan Pilkada NTB 2024 - News

Silaturrahmi paslongub NTB HL Gita Ariadi dan Sukiman Azmi di Sembalun, Lombok Timurdi (Suara Karya/Ist)

  Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs H. Lalu Gita Ariadi atau Miq Gita bersilaturrahim dengan masyarakat Sembalun, Lombok Timur. Silaturrahim tersebut bertepatan dengan momen manyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H.

Di momen sakral umat islam itu juga, Gita Ariadi menggelar santunan berupa pemberian paket sembako untuk para anak yatim piatu bertempat di Bencingah Adat Sembalun Bumbung, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (7/7/2024).

Kedatangan Gita Ariadi disambut hangat para warga, ia tak henti melempar senyum sembari menjabat tangan warga yang hadir. Sebagaimana ciri khasnya, Gita memulai sambutan dengan tembang dan menutupnya juga dengan tembang sasak.

Baca Juga: PJ Gubernur Gita Ariadi Terima TPID Award dari Presiden, Persembahan Bergengsi Bagi Pengendalian Inflasi di NTB


Tak lupa, dalam pidatonya, Gita Ariadi juga menyampaikan ikhtiarnya untuk mengabdi bagi masyarakat NTB dalam ruang dan waktu yang lebih luas.

"Menjawab permintaan dari para perwakilan relawan, maka 1 Muharram ini adalah momentum turun gunung GASMAN untuk menyapa masyarakat NTB, mulai dari Pondok Perasi sampai Sape di Bima," ucapnya.

Gita Ariadi tak lupa meminta doa para sepuh, kyai serta masyarakat yang hadir agar apa yang dirinya niatkan untuk membangun NTB ke depan dapat terwujud.

Baca Juga: Silaturrahmi LSM se NTB, Pj. Gubernur Gita Ariadi: Pemerintah dan LSM Bekerja bagi Kepentingan Masyarakat

"Semoga mendapatkan ridho Allah SWT dalam perjuangan membangun dan membenahi NTB ini menjadi lebih baik lagi,” imbuh Gita Ariadi.

Miq Gita, sapaan akrabnya, kemudian berdialog bersama para tetua adat dan masyarakat. Miq Gite mendapatkan banyak masukan serta aspirasi untuk pengembangan kawasan Sembalun, Rinjani dan sekitarnya.

"Khusus untuk Rinjani ini akan menjadi salah satu prioritas kami seperti pesan para tetua adat dan tokoh masyarakat Sembalun yang disampaikan tadi. Saya dulu memimpin Rinjani Management Board, dulu kami kerjasama dengan TNI, masyarakat, lintas komunitas untuk bersama membersihkan Gunung Rinjani. InsyaAllah jika nanti kami diberikan amanah, tentu saja kami akan prioritaskan apalagi Sembalun dan Rinjani," imbuhnya.

Baca Juga: Semarak Milad 60 Bank NTB Syariah, Dari Berbagi 90 Ekor Sapi Kurban hingga Pencanangan NTB Emas

Menurut dia, saat sekarang ini adalah masa-masa perjuangan dan bekerja keras, hasilnya nanti mudah-mudahan adalah kemenangan, semoga diijabah Allah SWT.

Para relawan GASMAN (Gita Ariadi - Sukiman Azmy) juga diikrarkan dan disampaikan dalam momen tersebut. Kesanggupan tersebut menjadi penyemangat dirinya untuk terus bergerak menuju 27 November mendatang.

"Kesanggupan para relawan, restu para tetua adat, tokoh agama dan seluruh masyarakat NTB akan menjadi kekuatan kita dalam berjuang. Tetap semangat berjuang untuk mensosialisasikan GASMAN ke seluruh penjuru NTB," bebernya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat