unescoworldheritagesites.com

Cucu Pahlawan Nasional, TGH Khairul Fatihin Digadang di Pilgub Lombok Timur - News

Cucu pahlawan nasional ini Digadang-gadang maju di Pilkada Lombok Timur (Suara Karya/Ist)

 

: Peta konstelasi politik di Pilkada Lombok Timur 2024 dipastikan bakal seru dan semakin berwarna.

Setelah sejumlah figur muncul dan dikabarkan bakal masuk bursa Pilkada, kini nama TGH Fatihin (TGF) digadang maju dalam kontestasi lima tahunan itu.

Pria bernama lengkap TGH Lalu Gede Muhammad Khairul Fatihin merupakan cucu dari pahlawan nasional yang juga pendiri organisasi Nahdlatul Wathan (NW), Maulauna Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid.

Baca Juga: Studium Generale IAIH NW Lotim, Turats Peninggalan Abadi dan Ngaji bil Medsos

Nama TGF bukan sosok asing di Lombok Timur. Adik kandung dari Ketua Umum PB NW TGH Lalu Gede M Zainuddin Atsani ini, kini menjabat sebagai Ketua STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani.

Baca Juga: 1070 Maba IAIH NW Lotim, Rektor Tegaskan Tidak Ada Senioritas

Kelompok milenial Lotim menilai TGF bisa menjadi representasi milenial dan Gen-Z dalam Pilkada Lotim.

Baca Juga: Rachmat Hidayat Bantu Kursi Roda Santri Generasi Pertama Muallimat NW Pancor

Sejumlah baliho dan spanduk dukungan untuk TGH Fatihin maju sebagai Calon Bupati Lombok Timur pun mulai ramai beredar awal pekan ini. Aliansi milenial NW terus bergerak mendukung TGF.

Mahasiswa Unram yang juga jemaah NW Wanasaba, Hasrul Hadi mengatakan, pihaknya sangat mendukung jika TGF maju dalam kontestasi Pilkada Lombok Timur.

Menurut dia, sudah saatnya Lotim dipimpin pemimpin muda yang mewakili milenial dan Gen-Z.

"Tuan Guru Fatihin mewakili milenial generasi muda. Beliau juga ulama, cucu dari pahlawan nasional Maulana Syaikh, selain itu beliau juga akademisi sekaligus pimpinan perguruan tinggi. Kapasitas kepemimpinannya saya rasa sangat mumpuni," ujar Hasrul Hadi, Senin, 8 Juli 2024

Ia menilai marak beredarnya baliho dan spanduk dukungan untuk TGH Fatihin merupakan aspirasi masyarakat terutama generasi muda di Lombok Timur yang ingin daerah bermotor Patuh Karya bisa lebih maju ke depannya.

"TGF akan punya dukungan dari generasi muda. Apalagi trend di nasional kan juga hampir sama, mendorong sebanyak mungkin tokoh muda tampil dalam kontestasi. Seperti Kaesang Pangarep misalnya yang digadang di Jateng dan DKI Jakarta," paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat