unescoworldheritagesites.com

Jaringan Komunikasi di Pusat Kuat, Diah Warih Optimistis di Pilkada Solo - News

Balon Wali Kota Solo Diah Warih Anjari bersama ketua dan pengurus DPD PAN Solo usai mengambil formulir pendaftaran (Endang Kusumastuti)

: Bakal calon (Balon) Wali Kota Solo, Diah Warih Anjari optimistis dengan langkahnya maju di Pilkada Solo 2024. Karena jaringan komunikasi politik yang dijalin dengan sejumlah partai politik di tingkat pusat, diyakininya cukup kuat.

"Iya pastinya kami siap dan sudah berkomunikasi juga tidak hanya di daerah tetapi juga di pusat. Karena dengan networking yang kami punyai ini Alhamdulillah kami sudah berkomunikasi juga dengan parpol yang lain di DPP (Dewan Pimpinan Pusat) juga," jelas pegiat sosial itu usai memgambil formulir pendaftaran di Dewan PImpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Solo, Senin (8/7/2024) malam. 

Menurut Ketua Umum Ormas G-Nesia itu, kekuatan jaringan yang dibangun dengan Parpol di tingkat pusat tidak dilakukannya saat momentum Pilkada seperti saat ini.  Tetapi, komunikasi politik tersebut sudah dilakukan sejak momentum Pilpres yang lalu. 

Baca Juga: Anggaran Pilkada 2024 di Kabupaten Sorong sudah 100 Persen Siap

"Chemistry sudah dibangun sejak momentum Pilpres lalu tapi dengan situasi yang berbeda. Artinya kita sudah berkomunikasi dan berhubungan dengan pusat dan tinggal menguatkan saja," jelasnya lagi.

Sehingga koalisi bisa terealisasi dengan turunnya rekomendasi pasangan yang akan diusung di Pilkada Solo 2024.  Lebih lanjut Diah Warih mengatakan komunikasi politik yang dilakukannya tidak hanya sebatas dengan parpol yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) saja, tetapi juga parpol di luar KIM dan parpol pendukung. 

"Dengan semua partai harus komunikasi, karena pesan dari guru saya,  harus melakukan silaturahmi dan menentukan langkah politik yang akan saya ambil. Karena ke depan adalah sebuah rekomendasi di mana kita berharap besar dan optimis," kata founder Diwa Foundation itu lagi.

Baca Juga: Cucu Pahlawan Nasional, TGH Khairul Fatihin Digadang di Pilgub Lombok Timur

Disinggung wacana adanya poros tengah atau ketiga, Diah Warih enggan menjawab tetapi dirinya menegaskan sudah siap lahir dan batin karena politik itu dinamis. Yakni memungkinkan munculnya bukan hanya dua pasangan tetapi juga tiga pasangan. 

"Terkait poros tengah atau poros ketiga, silakan teman-teman mengartikan sendiri," ujarnya. 

Kedatangan Diah Warih di Kantor DPD PAN Solo itu, juga sekaligus untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai balon Wali Kota Solo. Dalam pertemuan tersebut dihadiri sejumlah tokoh PAN Solo, seperti Ketua DPD PAN Solo Achmad Sapari dan politisi senior PAN Umar Hasyim. 

Baca Juga: DPC Gerindra Sebut Gusti Bhre Didukung Maju Pilkada, Balon Wali Kota Diah Warih Sebut Bukan Pernyataan Resmi

Sementara itu, Ketua DPD PAN Solo Achamd Sapari mengatakan kedatangan Diah Warih ke DPD PAN Solo untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai balon Wali Kota Solo dari PAN. 

"Karena kita kan partai yang terbuka, siapapun bisa mendaftar dari PAN sehingga harapan kami siapapun nanti yang dapat rekomendasi dari DPP kita akan dukung sekuat kita," kata Ahmad Sapari.

Disinggung adanya poros ketiga di Pilkada Solo, Ahmad Sapari mempersilahkannya, karena politik itu dinamis. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat