unescoworldheritagesites.com

Blusukan ke Pasar Depok, Gusti Bhre Tegaskan Hanya Silaturahmi Bukan Persiapam Pilkada Solo - News

KGPAA Mangkunegara X saat menyapa masyarakat di Pasar Depok Solo (Endang Kusumastuti)

:  Penguasa Pura Mangkunegaran, Solo, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X atau akrab disapa Gusti Bhre kembali menyapa warga dengan melakukan blusukan di Pasar Depok, Solo , Jawa Tengah, Rabu (10/7/2024).

Gusti Bhre disebut-sebut kandidat kuat  di Pilkada Solo 2024, tetapi saat hal tersebut ditanyakan, dia kembali menegaskan aksi blusukannya tersebut sekedar silaturahmi dan menyapa masyarakat.

"Kegiatan hari ini kita lanjutkan silaturahmi di bulan Suro. Menyapa dan melihat kegiatan warga di Pasar Depok dan Pasar Ikan juga," kata Gusti Bhre.

Baca Juga: Menjaga Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak, FKUB Kota Bekasi Sosialisasi Peraturan Bersama di Wilayah Rawalumbu

Meski mengelak kegiatannya itu dalam rangka persiapan maju di Pilkada Solo, tapi Gusti Bhre mengakui telah bertemu dengan Ketua DPC Gerindra Kota Solo Ardianto Kuswinarno dan jajaran pimpinan Partai Gerindra Kota Solo. Yakni saat peringatan 1 Suro di  Pura Mangkunegaran. 

"Kemarin pas Suro beliau hadir dan sempat bicara sedikit. Saya juga berterima kasih ke baliau mau hadir. Tapi sementara ini kita fokus di kegiatan Mangkunegaran dulu, untuk pertemuan selanjutnya nanti dilihat,” katanya lagi.

Dirinya kembali menegaskan belum ada keinginan untuk maju di Pilkada Solo. Tapi dengan adanya dukungan dari sejumlah pihak, pihaknya mengucapkan terima kasih.

Baca Juga: DPC Gerindra Sebut Gusti Bhre Didukung Maju Pilkada, Balon Wali Kota Diah Warih Sebut Bukan Pernyataan Resmi

"Terimakasih atas dukungannya karena kesenangan terhadap kami. Pokoknya terima kasih. Saat ini belum," ujarnya.

Dari sejumlah survei, nama Gusti Bhre berada di posisi atas. Dalam survei terakhir yang dikeluarkan Jejaring Analytic, Research and Communication Consulting (Jarcomm) nama Gusti Bhre menjadi nomor satu dan mengungguli nama-nama lainnya, seperti nama Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, Ketua DPD Partai Golkar Solo Ferry Indrianto hingga Ketua Kadin Kota Solo Ferry Septa Indrianto. 

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno mengungkapkan KGPAA Mangkunegara X siap untuk maju di Pilkada Kota Solo. Bahkan kesiapan Gusti Bhre menjadi bakal calon Wali Kota Solo sudah mencapai 75 persen. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat