unescoworldheritagesites.com

Ridwan Kamil Dapat Restu Ibunda, Siap Ikut Pilkada DKI Jakarta! - News

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan pemaparan tentang Program Desa Digital secara virtual kepada peserta forum Side Event of Think 20 (T20) Digital Transformation for Rural and Maritime Area. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

: Masa kepemimpinan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan berakhir pada tanggal 5 September 2023.

Saat ini, arah politik Ridwan Kamil yang menjabat sebagai pemimpin utama di wilayah Tatar Pasundan tersebut masih belum terungkap.

Walaupun demikian, langkah-langkah politik yang mungkin akan diambil oleh Gubernur Jawa Barat nampaknya nampaknya sedikit memiliki arah.

Baca Juga: Usai Dikatakan Ditolak Jadi Cawapres Anies, Yenny Wahid dan Gibran WA an

Ini terlihat dari isyarat tak langsung yang diberikan oleh ibunda beliau, Hj Tjutju Sukaesih.

Hj Tjutju Sukaesih spertinya memberikan persetujuan secara tak langsung kepada anak tercinta untuk mencoba menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Ibunda yang akrab disapa sebagai Maci, memberikan saran agar Ridwan Kamil, yang biasa disapa Kang Emil, mencoba menjadi Gubernur DKI Jakarta jika ia tidak melanjutkan jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Maci menyarankan, "Jadi, Pak Emil yang saya anjurkan, jika di Jawa Barat tidak mungkin, karena biasanya dia menjabat dalam periode tertentu. Satu periode sebagai Wali Kota, kemudian sebagai Gubernur mungkin hanya tinggal 3 minggu. Jika memang akan dilepaskan, menurut saran Maci, pilihlah untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. Tujuannya adalah agar Jakarta menjadi lebih teratur."

Baca Juga: Ketua IDI Kota Depok Imbau Warga Pertahankan Pola Hidup Bersih dan Sehat Pasca Pandemi Covid-19

Kang Emil memiliki dua opsi yang dihadapinya, yakni maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat untuk periode kedua atau mencoba tantangan baru dengan mencalonkan diri dalam Pilgub DKI Jakarta.

Mengenai persetujuan dari ibunda, Kang Emil menyatakan bahwa dukungan yang diberikan oleh Maci adalah langkah yang masuk akal.

"Jika Maci adalah seorang ibu, tentu saja nasihat yang terbaik selalu diberikan, intinya adalah menentukan mana yang terbaik. Jika harus mencari tempat baru, maka saran untuk DKI Jakarta adalah sebuah nasihat. Namun, ini tidak berarti bahwa situasi saat ini di Jawa Barat tidak dipertimbangkan," ujar Emil dalam wawancara di Bandung, pada hari Senin tanggal 31 Juli 2023.

Baca Juga: Kemendikbudristek Dukung Upaya Pemajuan UMKM melalui Berbagai Program

"Namun, jika bukan di Jawa Barat, maka opsi yang paling masuk akal adalah DKI Jakarta," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat