unescoworldheritagesites.com

The Apurva Kempinski Bali Pun Ikut Promosikan Praktik Berkelanjutan dan Netralitas Karbon. Apa Saja Dilakukan? - News

General Manager The Apurva Kempinski Bali Vincent Guironnet  menegaskan komitmen resor bintang lima di Bali ikut berkomitmen untuk menanam minimal 1000 benih tanaman bakau dan akan mengajak partisipasi para tamu di Reef Beach Club dan koral restoran untuk berpartisipasi dalam program penanaman bakau (AG Sofyan)

  : The Apurva Kempinski Bali dengan bangga menyelenggarakan acara tahunan ketiga 'Path To Sustainable Growth' yang mengangkat tema "Dekarbonisasi" sembari menyoroti pencapaiannya dalam memelopori sertifikasi Global Sustainable Tourism Council di Indonesia.

Resor bintang lima ini menyatukan para ahli dan komunitas untuk mempromosikan praktik berkelanjutan dan netralitas karbon

Acara tahunan ketiga 'Path To Sustainable Growth' ini bertujuan untuk mempromosikan keberlanjutan dan pengelolaan lingkungan dengan menghitung jejak karbon tersebut dimaksudkan bisa mengimbanginya melalui penanaman benih tanaman bakau.

Baca Juga: Powerful Indonesia Campaign: The Apurva Kempinski Sukses Isi Kaleidoskop 2023 Tampilkan Warisan Seni dan Kecemerlangan Budaya Bali

Acara yang digelar di Nusantara Presidential Villa, Rabu, 26 Juni 2024 ini meliputi diskusi para ahli, peragaan busana ramah lingkungan, dan peluang membangun jaringan relasi.

Diskusi panel ahli mencakup topik tantangan-tantangan dari program keberlanjutan dan dekarbonisasi, mode dan gaya hidup berkelanjutan, serta keanekaragaman hayati di dunia kuliner. 

Fariz P. Mursyid (United Nations Development Programme), dan Antonio Umbu Soru (Jejakin Carbon Management Platform). Panel ini difasilitasi oleh Alistair Speirs (Konsultan MVB) dan membahas aspek ESG serta sertifikasi Global Sustainable Tourism Council di Indonesia.

Baca Juga: The Apurva Kempinski Bali Tampilkan Prosa Gerilya Kepahlawanan I Gusti Ngurah Rai Karya Andre Syahreza

Pembicara-pembicara yang berpartisipasi diantaranya adalah Suzy Hutomo selaku pendiri Eco-Tourism Bali, Mochamad Nalendra dari Wrise Steps Consulting, Intan Sari selaku Direktur Higiene dan Keberlanjutan The Apurva Kempinski Balil.

Lalu Fariz P. Mursyid dari United Nations Development Programme dan Antonio Umbu Soru dari Jejakin Carbon Management Platform.

Panel ini juga difasilitasi oleh Alistair Speirs selaku onsultan MVB yang membahas aspek ESG serta sertifikasi Global Sustainable Tourism Council di Indonesia dan membahas keberlanjutan dalam mode dan perhiasan.

Baca Juga: 34 Daftar Lagu Daerah Nusantara Lengkap Dengan Asal Daerahnya

Juga perancang busana Dwi Iskandar dan Sri Utami dari John Hardy yang keduanya menetap di Bali ikut berbagi praktik berkelanjutan.

Acara ini juga menampilkan peragaan busana ramah lingkungan oleh Dwi Iskandar, menampilkan 24 mahakarya yang dibuat dengan kain daur ulang.

Sedangkan di bidang kuliner, Ade Putri Paramadita, Apurva Culinary Ambassador Executive Sous Chef Iswati Endah, dan pendiri TempeMan Benny Santoso berbagi wawasan mengenai bahan-bahan asli Indonesia dan langkah yang mereka lakukan untuk menjaga dan mempromosikannya secara global.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat