unescoworldheritagesites.com

BRI Dinobatkan Sebagai Bank Persero Dengan Kinerja Terbaik Pada Penghargaan Bisnis Indonesia Award (BIA) 2024 - News

BRI Dinobatkan Sebagai Bank Persero Dengan Kinerja Terbaik Pada Penghargaan Bisnis Indonesia Award (BIA) 2024 (foto: doc. BRI)

- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali meraih penghargaan atas kinerjanya yang positif dan berkelanjutan.

BRI dianugerahi Bisnis Indonesia Award (BIA) 2024 sebagai perusahaan dengan kinerja terbaik di kategori Bank Persero.

Menurut rilis resmi dari Bisnis Indonesia, BIA 2024 mengusung tema "Agility in Uncertainty", yang menyoroti pentingnya kemampuan adaptasi dan inovasi dalam menghadapi ketidakpastian.

Baca Juga: Wapres RI Ma'ruf Amin Resmikan Bendungan Cipanas, Bupati Nina Agustina : Enam Ribu Hektar Sawah Indramayu Dapat Terairi

Tema ini relevan dengan situasi dunia usaha dalam lima tahun terakhir, di mana perusahaan perlu beradaptasi dengan cepat dan efektif untuk bertahan dan berkembang.

Acara penghargaan BIA yang diadakan di Jakarta pada pertengahan Juni 2024 adalah agenda tahunan yang memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

Dalam penghargaan ini, Bisnis Indonesia Award 2024 memberikan penghargaan kepada perusahaan berkinerja terbaik dari berbagai kategori industri, yaitu 39 kategori emiten non-bank dan 7 kategori perbankan.

Pemenang ditentukan berdasarkan penilaian independen dari pakar yang berpengalaman di bidang usaha, pasar modal, dan finansial.

Baca Juga: 84 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik, Heru Budi Minta Kuasai Tupoksi

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa penghargaan ini didedikasikan untuk seluruh pekerja BRI yang dikenal sebagai Insan BRILian.

Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Insan BRILian atas kontribusi optimal mereka kepada perusahaan dan pelayanan terbaik untuk nasabah.

"Penghargaan ini dicapai atas kontribusi dan kerja keras Insan Brilian sehingga kinerja BRI tetap mampu tumbuh berkelanjutan," ujarnya. Ia melanjutkan, BRI sebagai bank dengan jaringan terluas di Indonesia terus berinovasi dan menjalankan transformasi secara berkelanjutan.

Dari sisi kinerja, BRI mencatat laba sebesar Rp15,98 triliun hingga akhir Kuartal I-2024.

Perseroan juga berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp1.308,65 triliun, tumbuh double digit sebesar 10,89% year-on-year (yoy).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat