unescoworldheritagesites.com

BRI dan Manulife Indonesia Bekerja Sama Perkuat Digitalisasi Layanan Perbankan - News

BRI dan Manulife Indonesia bekerjasama perkuat digital. (promedia/suarakarya.id)

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bersama PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) terus berupaya memperkuat layanan digitalisasi perbankan di Indonesia.

Kolaborasi ini difokuskan pada peningkatan layanan proses bisnis bagi nasabah individu, termasuk kemudahan pembayaran premi asuransi melalui registrasi autodebet secara online menggunakan sistem BRI di BRIAPI Autodebet.

Kerjasama tersebut resmi ditandatangani dalam Memorandum of Understanding (MoU) tentang 'Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan'.

Baca Juga: Roman Gonzalez Masih Haus Gelar Dunia, Ingin Tutup Karier dengan Gelar Kelima di Kelas Berbeda

Penandatanganan dilakukan oleh Director of Wholesale and Institutional Business BRI, Agus Noorsanto, dan Direktur & Chief Financial Officer Manulife Indonesia, Meylindawati, di Jakarta pada Rabu, 10 Juli 2024.

Dengan adanya kerjasama ini, nasabah Manulife Indonesia dapat lebih mudah membayar premi asuransi mereka.

Nasabah juga mendapatkan akses ke jaringan kantor cabang BRI yang luas, termasuk di berbagai wilayah pedesaan di Indonesia.

Kolaborasi ini menawarkan manfaat tambahan berupa proses otomatisasi yang lebih cepat dan efisien dalam pengumpulan premi, baik bagi nasabah BRI maupun Manulife Indonesia.

Baca Juga: Cagub-Cawagub Independen Dharma Pongrekun/ Kun Wardhana Lolos Verifikasi Administrasi Pilkada DKI Jakarta

Agus Noorsanto menyatakan bahwa BRI, sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, selalu berupaya melakukan kustomisasi produk untuk memberikan pelayanan optimal kepada nasabah.

 “Kerja sama dengan Manulife Indonesia merupakan salah satu wujud komitmen BRI untuk mendukung digitalisasi proses bisnis nasabah,” ujarnya.

Kolaborasi ini menunjukkan dukungan kuat untuk digitalisasi dalam industri jasa keuangan. BRI dan Manulife Indonesia, dengan pengalaman luas di sektor ini, berharap dapat memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak melalui kerjasama ini.

Selain BRIAPI Autodebet, BRI juga menawarkan layanan pengelolaan transaksi keuangan secara efisien dan end-to-end melalui platform Qlola by BRI.

Baca Juga: Capaja TNI-Polri Tidak Hanya Berikan Rasa Aman dan Kelancaran di Masyarakat, tapi Juga Siap Ditugaskan Mengamankan Pilkada Serentak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat