unescoworldheritagesites.com

3.000 Liter Minyak Goreng Disediakan Pasar Murah, Tapi Warga Harus Divaksin Booster - News

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat memberikan minyak goreng kepada warga di pasar murah minyak goreng di Balai Kota Solo (Endang Kusumastuti)

 

: Tidak kurang dari 3.000 liter minyak goreng kemasan dijual dengan harga murah di pasar murah minyak goreng di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/4/2022). Ribuan minyak goreng kemasan merek Filma tersebut disediakan dari Eka Tjipta Foundation, PT Sinar Mas melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

3.000 liter minyak goreng murah itu untuk 1.500 warga Solo yang sudah mendapatkan kupon sebelummya. Tapi, warga yang bisa memberi minyak goreng dua liter dengan harga hanya Rp30.000 itu, harus sudah divaksin.  

Mereka harus bisa menunjukkan bukti sudah divaksin booster. Jika belum divaksin, warga bisa memanfaatkan layanan vaksinasi yang disediakan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo di lokasi yang sama. 

Menurut Ketua Umum Eka Tjipta Foundation, Hong Tjhin di sela -sela pasar murah, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dari PT Sinar Mas sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kesulitan mendapatkan minyak goreng dengan harga yang wajar.

Baca Juga: Selama 12 Jam, Terjadi 156 Kali Gempa Guguran Di Puncak Merapi

"Minyak goreng merk ini dijual seharga Rp15.000 per liter untuk 1.500 warga. Per orang mendapatkan minyak goreng dua liter," jelasnya.

Hong Tjhin juga mengatakan kegiatan tersebut perdana di Solo. Pihaknya juga menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut yang dikombinasikan dengan vaksinasi booster.

"Ini kombinasi yang sangat baik antara kesehatan dan dapat membeli minyak goreng murah," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan  kelangkaan minyak goreng sudah tidak terjadi lagi di Kota Solo. Namun warga masyarakat masih mengeluh harga minyak goreng masih kurang terjangkau.

“Harga masih berkisar antara Rp23.000 hingga Rp25.000. Ini ada bantuan dari PT Sinar Mas dengan harga Rp15.000 per liter masing-masing dapat dua liter, saya kira cukup membantu ya. Apalagi kita mengkombinasikan dengan vaksinasi bosster,” kata Gibran.

Baca Juga: Belum Vaksin Booster, Pemkot Solo Sediakan Layanan Vaksinasi Malam Juga Lho

Sasaran pasar murah minyak goreng adalah warga yang membutuhkan. Pasar mirah minyak goreng tersebut cukup membantu masyarakat apalagi dikombinasikan dengan vaksinasi.

"Besok juga ada lagi sembako, akan dilakukan terus selama bulan puasa. Harapannya selama bulan puasa dengan harga-harga kebutuhan pokok yang naik dengan pasar murah minyak goreng bisa membantu masyarakat," paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat