unescoworldheritagesites.com

Kuliah Tamu di Untag Surabaya, PLN UID Jatim Paparkan Inisiatif Transisi Energi - News

GM PLN UID Jatim, Agus Kuswardoyo saat kuliah tamu di Untag Surabaya

: PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur (UID Jatim) memaparkan serangkaian upaya inisiatif transisi energi dalam Kuliah Tamu di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya.

Dalam kuliah tamu bertema Technopreneur dan Pengembangan Sistem Kelistrikan di Untag Surabaya ini, GM PLN UID Jatim, Agus Kuswardoyo menyebut bahwa untuk
mencapai NZE 2060, PLN harus menyeimbangkan keandalan pasokan listrik, keterjangkauan dan keberlanjutan lingkungan.

Pada saat yang sama, PLN UID Jatim Timur juga menyerahkan hibah bantuan peralatan untuk Laboratorium Sistem Distribusi Tenaga Listrik kepada Untag Surabaya.

Baca Juga: PLN UID Jatim Gelar Pelatihan Penanganan Limbah B3

Dalam paparannya, Agus menjelaskan bahwa upaya transisi energi melalui RUPTL paling hijau, dekarbonisasi pembangkit listrik berbahan bakar fosil dan pengembangan energi baru terbarukan.

"Komitmen dan keseriusan PLN tidak hanya dijalankan secara korporat melainkan menggandeng stakeholder termasuk pemerintah setempat," ujarnya.

Kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak telah dibangun sebagai upaya akselerasi transisi energi antara lain sebaran kepulauan isolated dengan kapasitas 46,02 MW yang terdiri dari pembangkit listrik tenaga minihidro, air, sampah hingga tenaga surya.

Baca Juga: Inspection Day, PLN UID Jatim Ingatkan Pentingnya Mencegah Kecelakaan

Hingga tahun 2027, Agus mengatakan akan menambah kapasitas pembangkit listrik tenaga surya hingga dedieselisasi.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat