unescoworldheritagesites.com

2.000 Jiwa Warga Jakarta Timur Terdampak Banjir, PMI Salurkan 1.850 Roti - News

Foto: suarakarya.id

: Sekitar 2.000  jiwa warga dari 5 kelurahan di Jakarta Timur  terdampak banjir yang melanda permukiman mereka Senin (10/10/2022) akibat hujan deras di hulu. Sebagian terpaksa mengungsi ke tempat aman.

Untuk membantu para korban banjir tersebut PMI Kota Jakarta Timur Senin (10/10) telah mendistribusikan roti manis sebanyak 1.850 bungkus  ke 5 kelurahan yang terkena banjir.

Kepala Humas PMI Kota Jakarta Timur Agus Bastian mengungkapkan itu usai melapor kepada Ketuanya H Krisdiyanto di markas PMI Jaktim, Klender, Senin (10/10).

Baca Juga: Akan Direnovasi, Rumah Si Pitung Dikunjungi Rombongan Gowes Walikota Jakarta Utara

Lebih lanjut Agus Bastian menjelaskan 4 petugas dari Posko PMI Jakarta Timur telah menyalurkan bantuan tersebut  yaitu Fadhli Banu, Ilham,  dr. Audi dan Joko Istanto.

Rincian warga yang terdampak banjir Kelurahan Cawang   sebanyak 600 jiwa, Kelurahan Kampung Melayu 159 KK atau 440 jiwa, Kelurahan Bidaracina 140 jiwa, Balekambang 620 jiwa dan Kelurahan Gedong 200 jiwa.

Sementara rincian distribusi bantuan roti manis 600 bungkus ke Kelurahan Cawang, 300 bungkus untuk Kampung Melayu, 600 bungkus untuk  Balekambang,150 untuk Bidaracina dan
200 bungkus untuk Kelurahan Gedong.

Baca Juga: Hadirkan Solusi bagi Kota Balikpapan, PLN Manfaatkan 50 Ton Sampah per Bulan untuk Bahan Bakar PLTU

Kepala  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan Senin (10/10) menjelaskan pihaknya mengerahkan personilnya mengevakuasi 116 pengungsi banjir ke tempat aman.

Para pengungsi luapan Kali Ciliwung itu berasal  dari 3 kelurahan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang mengalami banjir terparah. Ketinggian air di daerah Cawang Jakarta Timur mencapai 270 cm.

Baca Juga: BRI Terus Bertransformasi, Adopsi Teknologi Digital untuk Permudah Transaksi Nasabah

"Kami berkoordinasi dengan Dinas Sosial, AGD Dinkes dan PMI untuk penanganan pengungsi," kata Isnawa. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat