unescoworldheritagesites.com

Nikmati Sensai Melihat Sunset yang Indah di Pantai Kesirat - News

Pantai Kesirat memiliki sejumlah pesona yang unik, tak hanya itu, dipantai ini kalian bisa menikmati sunset yang begitu indah.

Salah satu keunikan pantai ini adalah tebing-tebing yang memesona. Meskipun tak ada pasir putih, tetapi Pantai Kesirat menyuguhkan pemandangan yang luar biasa.

Perpaduan langit biru, pepohonan, dan rumput yang hijau sangat memanjakan mata. Yang bisa membuat pengunjung betah berlama lama disana.

Pantai Kesirat juga terkenal sebagai tempat berkemah favorit di Yogyakarta. Areanya luas untuk mendirikan tenda dan membuat api unggun.

Pengunjung juga bisa merasakan sensasi memancing yang berbeda di lautan lepas, ditemani angin dan ombak, pasalnya di pantai ini terdapat area rock fishing.

Terletak di Dusun Karang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Baca Juga: Nikmati Keseruan Berwisata di Desa Wisata Pulesari Jogja

Untuk menuju kesana kalian berangkat dari pusat Kota Yogyakarta. Arahkan kendaraan menuju ke Piyungan hingga bertemu simpang tiga TNI Angkatan Udara.

Lalu menuju Saptosari atau hingga bertemu Lapangan Saptosari. Setelah itu, arahkan kendaraan ke kanan menuju Girikarto.

Ikuti perjalanan lurus hingga menjumpai pertigaan, kemudian belok kiri menuju Dusun Nglaos. Ikuti terus jalannya hingga bertemu pertigaan pertama, kemudian belok kanan, lanjutkan perjalanan hingga bertemu Pantai Kesirat.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp5.000

Bagaimana guys kalian tertarik untuk berkunjung ke Pantai Kesirat?