unescoworldheritagesites.com

PLN Janji Nyalakan 20.250 Sambungan Rumah Tangga Tidak Mampu di Jawa Timur - News

Sebagian wilayah di PLN UID Jatim yang warga tidak mampunya akan dibantu dialiri listrik lewat program BPBL

: PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur (UID Jatim) kembali menyalakan sambung baru listrik program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL). Program ini turut berkontribusi menambah rasio elektrifikasi di Jawa Timur yang saat ini sudah mencapai 99,99%.

Kali ini PLN UID Jatim menyalakan sambung baru listrik BPBL untuk warga di Desa Argotirto, Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang, Sabtu (18/11/2023). Hadir menyalakan sambungan listrik di rumah warga, Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Priyanto.

Program dalam program penyalaan listrik BPBL di wilayah PLN UID Jatim yang diinisasi oleh Pemerintah melalui Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini menyasar masyarakat tidak mampu dengan bantuan pasang baru listrik daya 900 VA.

Baca Juga: Perbatasan Jadi Saksi Inisiatif Baru: ANRI dan BNPP Hadirkan Galeri Arsip dan JIKN

Menurut Direktur Distribusi PT PLN (Persero) Adi Priyanto, program ini turut berkontribusi menambah rasio elektrifikasi di Jawa Timur yang saat ini mencapai 99,99%.

"Diantaranya nanti akan dinyalakan secara bertahap 20.250 sambungan untuk rumah tangga tidak mampu di Jawa Timur dan 1.673 diantaranya berada di Kabupaten Malang yang saat ini kita resmikan dan nyalakan bersama," ujar Adi.

Sementara Anggota Komisi VII DPR RI, HM Ridwan Hisjam yang turut mendorong terlaksananya program berharap, dengan bantuan pasang baru listrik masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktivitas.

Baca Juga: Ketua KPU Provinsi Jawa Barat: Pemilu 2024 Istimewa dengan Dua Momentum

"Akan terus kami kawal hingga seluruh masyarakat tidak mampu di 3T mendapat akses listrik secara merata," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat