unescoworldheritagesites.com

Kerja Sama Layanan Jasa Keuangan, Bank Jatim dan PW Muhammadiyah Jawa Timur Teken MoU - News

Suasana penandatanganan MoU antara Bank Jatim dengan PW Muhammadiyah Jawa Timur

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) dan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Timur melakukan penandatanganan MoU tentang Layanan Jasa Keuangan.

Rencana kerja sama dalam MoU ini antara lain penempatan dana PW Muhammadiyah Jawa Timur yang meliputi Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Bank Jatim.

Bank Jatim dalam MoU itu juga akan memfasilitasi layanan jasa keuangan perbankan seperti kredit/pembiayaan serta pelayanan rekening bank yang dapat memudahkan AUM dalam melakukan transaksi perbankan.

Baca Juga: Bank Jatim Fasilitasi UMKM Binaan untuk Hadir di Misi Dagang Bali

Prosesi penandatanganan itu dilakukan oleh Direktur Utama bankjatim Busrul Iman dan Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur Sukadiono, di ruang Semeru Kantor Pusat Bank Jatim, pada Rabu (26/6/2024).

Turut menyaksikan penandatanganan tersebut, Direktur Keuangan, Treasury & Global Services Bank Jatim Edi Masrianto dan Direktur Bank Jatim lainnya,Umi Rodiyah.

”Potensi yang bisa dikembangkan dengan adanya MoU ini sebenarnya cukup banyak. Salah satunya peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK), terutama dari tabungan, giro, dan deposito dari sisi AUM Jawa Timur,” ujar Busrul Iman.

Baca Juga: Bank Jatim Dukung Elektronifikasi Pengelolaan Keuangan Daerah Pemkab Magetan

Selain itu, juga ada potensi peningkatan fee based income atas pengaplikasian VA untuk pembayaran melalui e-channel Bank Jatim dari AUM yang bergerak di bidang pendidikan dan rumah sakit.

Menurut Busrul, peluang untuk pembiayaan kredit multiguna, kredit modal kerja, dan kredit investasi juga besar untuk anggota PW Muhammadiyah Jawa Timur beserta AUM Jawa Timur. Karena jumlah AUM di Jawa Timur mencapai 2.468.

Sehingga dengan adanya MoU ini, kata dia, pelayanan terhadap AUM dan warga Muhammadiyah akan lebih optimal. Karena lingkup MoU meliputi pembiayaan, pendanaan, dan juga layanan perbankan lainnya.

Baca Juga: Bank Jatim Bantu Pembangunan Taman RSUD dr Soedono

”Banyak pilihan produk layanan perbankan syariah yang telah disiapkan oleh Unit Usaha Syariah Bank Jatim kepada AUM. Baik di sektor pendidikan, kesehatan, ataupun sektor lainnya," kata dia lagi.

Sehingga sinergitas bisnis ini diyakini akan menguntungkan kedua belah pihak. Selain itu, Muhammadiyah dan BJTM sebenarnya juga memiliki visi yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat