unescoworldheritagesites.com

PLN Nusantara Power Sukses Antar PLN NPS Jadi Perusahaan Go Internasional - News

PLN Nusantara Power Services tercatat lebih dari 20 tahun mendukung keandalan pasokan listrik di Indonesia.

PLN Nusantara Power (PLN NP) berhasil mengantar anak perusahaannya, PLN Nusantara Power Services (PLN NPS) semakin mendunia (go internasional).

PLN Nusantara Power Services kini telah mengembangkan lini bisnisnya dari jasa pemeliharaan pembangkit menjadi lebih dari 30 produk layanan.

"PLN Nusantara Power Services kini telah memiliki pengalaman profesional di sejumlah negara, seperti di Singapura, Malaysia, Kuwait, China dan Arab Saudi dengan reputasi baik," ujar Direktur Utama PLN Nusantara Power Ruly Firmansyah.

Baca Juga: PLN Nusantara Power Antisipasi Dampak Perubahan Iklim di Bisnis Pembangkit Listrik

PLN NPS memberikan layanan utama berupa operation and maintenance unit pembangkit (O&M), maintenance, repair, overhaul (MRO), engineering services dan green energy.

Mereka menawarkan lebih dari 33 produk layanan bagi pelanggan, dan kini telah melayani jasa O&M dengan kapasitas lebih dari 6.100 MW.

Di luar layanan utama tersebut, disediakan juga berbagai jasa lainnya seperti commissioning, relokasi pembangkit, first year inspection(FYI), sertifikasi kompetensi, pengelolaan alat berat, penyediaan scaffolding, penyediaan heat insulation work, dan technical support.

Baca Juga: Pemecah Ombak FABA PLN Nusantara Power Jadi Daya Tarik Pengunjung Pantai Plentong

Ruly menjelaskan bahwa PLN NPS selama lebih dari 23 tahun berhasil mengelola berbagai jenis dan kapasitas pembangkit dengan aman, andal, dan efisien.

"Ini menjadi salah satu keunggulan layanan anak usaha pertama PLN NP tersebut," kaya dia lagi.

Anak perusahaan ini pertama kali dibentuk dengan nama PJB Services pada 30 Maret 2001. Seiring dengan transformasi subholding di tubuh PLN NP, pada 2 Januari 2024 diakukan rebranding menjadi PLN Nusantara Power Services (PLN NPS).

Baca Juga: Kunjungi Proyek PLTS IKN, Kementerian ESDM Apresiasi PLN Nusantara Power

PLN NPS pada awalnya hanya fokus pada bidang jasa pemeliharaan pembangkit listrik. Seiring perkembangan, perusahaan dengan kepemilikan saham 99% milik PLN NP dan 1% milik Yayasan Kesejahteraan PT PJB ini berkembang dalam jasa operasi dan pemeliharaan pembangkit listrik.

“Keberadaan PLN NPS bukan hanya mendukung pengoperasian dan pemeliharaan unit pembangkit PLN Group tapi juga perusahaan pembangkit swasta," ujar Ruly Firmansyah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat